Istri Pejabat Jualan Rusip ke Jambi

Kabarbabel.com– Kunjungan kerja PKK Kabupaten Bangka yang berisi istri pejabat  untuk belajar Hatinya PKK Jambi ternyata dibarengi dengan berjualan kuliner khas Kabupaten Bangka yang salah satunya adalah rusip.
Ketua Tim Penggerak Kabupaten Bangka, Hj. Mina Tarmizi didampingi Wakil Ketua PKK, Suryani Rustamsyah dan lainnya sekaligus mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Bangka, baik dari segi potensi alam maupun kuliner Bangka.
“Silahkan para ibu-ibu berkunjung, kita menunggu balasan pada ibu untuk berkunjung Ke Kabupaten Bangka,” kata Hj. Mina dalam sambutannnya dalam kunjungan ke Sekretariat PKK Kota Jambi, Senin (27/11/17).
Diuraikan Hj. Mina, Kabupaten Bangka sangat indah tempatnya, terutama pantainya yang berpasir putih dan kulinernya juga, sangat enak dan mengugah selera.
“Kita ada pantainya, ada kulinernya, seperti kemplang, getas, otak-otak, rusip, pekasem teritip dan iar tawar juga, itu sebagaian ciri khas kita,” promosi Hj. Mina.
Kedepan Hj. Mina berharap dengan adanya bantuan PKK dan Deskranasda, Kabupaten Bangka semakin dikenal dan banyak yang datang berkunjung ke Negeri Sepintu Sedulang ini.
“Kita PKK ini dalam beberapa tahun terakhir ini semakin menggeliat dan jita membantu pemerintah juga untuk memajukan masyarakat terutama psra ibu-ibu dalam membangun daerah,” katanya.
Selain itu juga, Hj. Mina berharap, PKK Kota Jambi juga datang berkunjung ke Kabupaten Bangka.
“Kita akhir bulan ini ada momen besar, ada pemecahaan rekor MURI dan Maulid Nabi Muhammad SAW, akan banyak yang berkunjung di Kabupaten Bangka, baik dari dalam maupun luar Pulau Bangka untuk bersilahturahmi dan juga melihat langsung keanekaragaman budaya Kabupaten Bangka,” Jelas Hj. Mina.
Kabupaten Bangka sekarang ini terus menggiatkan sektor pariwisatanya dengan mempromosikan berbagai event pariwisata dan kuliner.(ril/dei)
About kabarbabel 2429 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.