Nelayan Sungailiat Hilang

Kabarbabel.com– Cuaca buruk kembali menghinggapi nelayan. Kali ini, nasib naas menimpa Basri ( 47) nelayan asal Sungailiat,diduga terjatuh ke laut.

Basri dikabarkan hilang oleh Ketua HNSI Kabupaten Bangka, Ridwan kepada Kabarbabel.com Minggu malam (26/11/2017).

Ridwan menuturkan, Basri berangkat melaut bersama 11 rekannya yang lain menggunakan kolek (perahu kecil) Minggu subuh. Namun, sekitar pukul 11.00 wib,  kolek Basri berlayar oleng ke kiri ke kanan sendiri tanpa ada pengemudi,  ketika didekati 11 kawan yang pergi bersama di titik lokasi pancang 2013( 11 mil dari muara Air Kantung sungailiat,red).

Karena tidak menemukan si empunya kolek, ke 11 kolek ini berpencar kembali untuk mencari Basri. Namun, sayangnya pencarian tidak membuahkan hasil.

Akhirnya, kolek Basri pun ditarik ke daratan oleh kawannya yang pergi bersama memancing Yono dan Wawan.

Mendapatkan informasi ada nelayan yang hilang karena cuaca yang kurang bersahabat, Ridwan pun menuturkan jika ia meminta tolong kepada wakilnya, Yoyok untuk mencari Basri.

Dua tim dikerahkan untuk mencari nelayan yang hilang.Namun, hingga berita ini diturunkan pencarian Basri masih diteruskan karena belum membuahkan hasil.

Untuk menemukan Basri, Ridwan mengaku, pihaknya berkoordinasi dengan pihak terkait agar nelayan cepat ditemukan.(vna/dei)

About kabarbabel 2360 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.