2 Maling Digasak Buser

Kabarbabel.com– Dua (2), pencuri alias maling, Aa alias Ch (33) warga lingkungan kenanga dan Sp (24) warga kompleks eks lokalisasi Sambung Giri digasak tim Buruh Sergap (Buser) kepolisian Resort (Polres) Bangka Senin malam (20/11/2017) kemarin.

Keduanya ditangkap di kediaman masing – masing tanpa ada perlawanan di waktu yang berbeda.

Kabag Ops Polres Bangka Kompol S.Sophian Selasa (21/11/2017) kepada wartawan jika kedua maling ini beraksi di rumah As warga Kenanga yang saat itu sedang kosong 13 November kemarin.

Selain mengamankan kedua maling, polisi juga mengamankan barang bukti berupa1 unit mobil Suzuki Cary Pik up warna biru No. Pol BN 8285 QL yang digunakan sebagai sarana untuk mengangkat barang curian serta 1 unit televisi merk Sharp 29 Inc warna abu abu.

Kedua pelaku berhasil merusak jendela rumah korban lalu mengambil 1 unit TV, 5 unit mesin robin serta barang berharga lainnya dari dalam kediaman korban.

Kurun waktu seminggu, penyelidikan mengarah pada Aa yang diringkus di kediamannya.Kemudian atas nyanyian Aa, polisi pun menggelandang Sp di kediamannya pula.

“Dari keterangan Sp, 1 unit TV SHARP yang mereka curi telah dijual seharga Rp650 ribu dan dari hasil penjualan 5 unit mesin robin bekas, para pelaku mendapatkan uang Rp2.216.000,”katanya.(rfg/dei)

About kabarbabel 2187 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.