Penambang Sungai Pangkalarang Diamankan

Kabarbabel.com– Empat (4) penambang liar di aliran sungai Pangkalarang diamankan Direktorat Polisi Perairan Polda Kepulauan Bangka Belitung(Babel) melalui Subdit Gakkum, Sabtu(18/11/2017) sekira pkl 15.00 wib.

Direktur Dit Pol Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Lucas Gunawan melalui Kabid Humas, AKBP Abdul Mu’nim Senin (20/11/2017) menuturkan, Pol Air Babel tidak hanya menghentikan, mengamankan penambang melainkan juga mengamankan ponton dan peralatan lain.

Perbuatan Hatta (39), Muktar(45), Tahir (57) dan Harun(32) diadukan masyarakat sekitar Pangkalarang yang sudah tidak tahan dengan sepak terjang gerombolan TI ini.

Polisi menahan Hatta, pemilik TI dengan sangkaan telah melanggar pasal 158 UU no 04 tahun 2009 tentang pertambangan dengan ancaman penjara 10 tahun maksimal dan denda 10 milyar.

Menguatkan sangkaan itu, pihak Dit Pol Air menetapkan barang sitaan  satu unit ponton, tempat sakan dan dua karung pasir timah yang dimana satu karung berisikan timah bersih dan satu karung lainnya belum dicuci menjadi barang bukti kejahatan.

Sedangkan ketiga lainnya dipulangkam dan ditetapkan sebagai saksi.(ist/dei)

About kabarbabel 2195 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.