Astaga!Ternak Babi Kenanga Bikin Pusing

Kabarbabel.com– Astaga! Keseringan bebulak (berbohong,red) peternakan babi di Kenanga dalam penguasaan CV Kenanga Jaya Farm  bikin kepala para pemangku kebijakan di Kabupaten Bangka pusing.
Bagaimana tidak pusing, sudah berulang kali diingatkan, masih saja ada lebih dari 500 ekor babi di peternakan yang menebarkam bau tak sedap ke pemukiman warga sekitar.
Senin pagi tadi (20/11/2017)  Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka kembali memonitor ke peternakan.
Kali ini, pusingnya pejabat bagaimana cara mengusir  babi ini keluar dari Kabupaten Bangka dengan memakai payung hukum yang cukup mumpuni agar tidak terjadi bomerang bagi Pemkab Bangka.
Diakui Kabid Penegak Perundang Undangan Daerah Kabupaten Bangka, Achmad Suherman, Senin (20/11/207) menguraikan jika hingga saat ini belum ada satu pun babi yang beranjak dari peternakan.
Kali ini, alasan yang dinyatakan pemilik peternakam jika mereka akan memindahka  babi ini keluar dari provinsi Babel hingga dibutuhkan prosedur yang cukup panjang untuk memindahkan hewan ternak.
Disisi lain, warga seputar peternakan mengeluh jika sudah mau pingsan setiap hari mencium bau busuk yang ditimbulkan peternakan.
“Mereka ada upaya mencari sampel darah karena babi ini mau dibawa keluar pulau Bangka seperti Jakarta dan Lampung sehingga saat proses karantina nantinya, babi itu dinyatakan sehat atau tidak sakit,”katanya.
“Kalau ini kita sita, kemudian babi itu mati,kita yang kena tuntut nanti dan kita menghindari itu sembari mencari kepastian hukumnya bagaimana,”sambung Herman.(rfg/dei)
About kabarbabel 2046 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.