Sikap Gubernur Belum Jelas, Penolakan KIP Masih Dilanjutkan

*Pifin: Perjuangan Kami Tidak Ada Afliasi dengan Kepentingan Politik Seseorang

www.kabarbabel.com – Gabungan Pecinta Alam Belitong (Gapabel) yang terus bersuara lantang untuk penolakan kapal isap meminta seluruh elemen masyarakat tetap menjaga marwah perjuangan. Sebab,  dari perkembangan hasil perjuangan sejauh ini belum terlihat langkah kongkrit untuk membersihkan perairan Pulau Belitong dari tambang laut.

“Dari pertemuan dengan gubernur, saya tidak menangkap mengenai komitmen apa untuk penghentian tambang laut. Gubernur juga tidak jelas menentukan waktu penghentian sementara dan menarik keluar KIP Kamila dari Belitong,” tegas Ketua Gapabel Pifin Heriyanto kepada www.kabarbabel.com, Sabtu (18/11/2017).

Padahal sekarang ini masyarakat utamanya nelayan Belitong ingin KIP itu secepatnya angkat kaki. Ia menganggap, Gubernur masih tetap membuka peluang masuknya tambang laut terutama PT Timah yang justru sebagai perusahaan plat merah pemegang luasan IUP sangat besar.

Terkait persoalan zonasi laut Belitong bebas dari tambang dan kapal isap, gubernur juga tidak dapat memastikan untuk Belitong bebas dari hal tersebut. Dalam hal ini juga menjelaskan bahwa perjuangan masyarakat, nelayan Belitong menolak tambang laut dan kapal isap masih berlanjut.

“Untuk menjadi catatan penting lainnya bahwa perjuangan ini murni dan tidak ada kaitan dengan afiliasi atau kepentingan politik seseorang. Jika ada yang mengklaim seperti itu kami pastikan itu merupakan kebohongan yang besar,” sebutnya. (vna/kbc).

 

About kabarbabel 2399 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.