Parkir Motor Lebih Dari Rp 1000 Itu Pungli !

Kabarbabel– Seringkali ketika para ibu atau masyarakat yang pergi ke pasar atau ke tempat umum diminta uang parkir lebih dari Rp 1000 bahkan tukang parkir tidak menggunakan rompi dan tidak memberikan karcis tanda parkir. Nah, ketahuilah jika tarif parkir berlaku per 2 jam Rp 1000 dan tentunya dengan karcis dengan bubuhan tanda dari Dinas yang berwenang. Jika tidak menggunakan karcis bisa dimasukkan pungutan liar (pungli).

Kabid Penegak Perundang Undangan Daerah Kabupaten Bangka, Achmad Suherman mengatakan bila banyak sekali keluhan masyarakat,tentang pungutan yang lebih dari semestinya.

“Masalah parkir ini kan banyak masyarakat yang komplain soal parkir motor Rp2.000. Tapi sesuai perjanjian kontrak, parkir itu ditarik Rp1.000/2 jam permotor,”katanya.

Turunnya sat Pol PP ini bersifat preventif kepada petugas parkir yang belum memiliki rompi dan bersifat himbauan jika tarif dipungut lebih dari Rp 1000 termasuk pungli.

Dikatakan Suherman, untuk petugas parkir di kota Sungailiat ini memang dianggap belum tertib seperti pakaian yang digunakan tidak mencerminkan seorang petugas parkir.

Selain itu, Suherman meminta tukang parkir untuk memberikan karcis parkir kepada pengendara yang memarkirkan kendaraannya ditempat parkir yang telah disediakan.

“Maka dari itu kita himbau agar pakai seragam‎ dan jangan sampai kena OTT nantinya kalau narik retribusi tidak pakai karcis,”katanya.

Suherman menegaskan, jika kedepan hal tersebut masih terulang kembali, pengelola parkir tersebut dapat dikenakan sangsi sesuai peraturan yang ada.(rfg/dei)

About kabarbabel 2424 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.