Ayooo…Siapa Timbangannya Kurang?

Kabarbabel.com– Rabu Kemarin (15/11/2017), timbangan pedagang di pasar ‘Kite’ Sungailiat kena tera ulang alias kena cek siapa yang bandel atau yang tidak. Jika bandel artinya timbangan dimainkan agar berat saat menimbang sehingga harus diganti. Jika tidak, maka timbangan dalam keadaan sehat dan tidak perlu diganti.

Namun kemarin, terjadi fenomena yang sangat ganjil, dari 500 timbangan pedagang tidak ada satu pun timbangan yang rusak dan yang harus sudah diganti.

Padahal, para ibu rumah tangga sering kali ‘ngomel’ ketika pulang ke rumah dan menimbang ulang, mata mereka sering kali mau keluar karena timbangan kurang 1-2 ons.

Semua keresahan ibu rumah tangga terbantahkan kemarin karena menurut Kasi Pendataan Perusahaan dan Perdagangan Diskerperindag Kabupaten Bangka, Bustam , tim tidak menemukan satu pun timbangan rusak alias timbangan layak digunakan semua.

mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengkroscek timbangan para pedagang pasar daerah apakah layak digunakan atau tidak.

Meski demikian, kegiatan ini dilakukan selama 7 hari ke depan di seluruh pasar yang ada di Kabupaten Bangka.”Kalau itu tidak ada,”katanya.

Dia menambahkan, jika ditemukan timbangan pedagang yang tidak layak pakai dalam sidang Tera tersebut, pihaknya meminta kepada yang bersangkutan untuk menggantinya dengan yang layak pakai atau timbangan baru.(rfg/dei)

About kabarbabel 2422 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.