Kolam Renang Loka Tirta Sungailiat Seret Tiga Nama

Kabarbabel.com–Setelah  melakukan penyidikan dan penyelidikan, tim Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka memutuskan melanjutkan proses ke penetapan tersangka atas kasus dugaan tindak pidana korupsi rehabilitasi kolam renang Loka Tirta Bangka tahun anggaran 2014 yang menelan anggaran senilai Rp1,7 Milyar lebih.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka, Supardi, SH melalui Kasi Pidsus Kajari Bangka, M.F. Hasibuan, SH, MH saat ditemui sejumlah wartawan, Rabu (15/11/2017) mengungkapkan, Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) sudah diterbitkan sejak 18 September 2017.

Pemeriksaan estafet terhadap beberapa saksi yang terkait dalam proyek rehab kolam renang itupun mengarah kepada 3 nama yang diduga kuat yang melakukan tindak pidana korupsi.

PPK dalam proyek rehab korupsi ini Mh dipastikan terseret dalam kasus dugaan korupsi.Kemudian Es sebagai PPTK dan terakhir penyedia jasa rehab yakni Direktur PT Dame Uli Hr.

Perubahan status atas ketiga orang tersebut setelah dipastikan dengan penemuan dua alat bukti yang sah dan melakukan gelar perkara yang dipimpin Kajari Bangka dan diikuti seluruh tim penyidik.

Sementara, kerugian yang diakibatkan proyek rehab ini belum dihitung BPK.(rfg/dei)

About kabarbabel 2051 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.