Warning ! Laut Bangka Tak Bersahabat

Kabarbabel.com– Warning! Peringatan keras bagi para nelaya  dan pemakai jalur pelayaran seputar pulau Bangka agar berhenti dulu melaut.

Demikian  peringatan keras sat Polres air Polres Bangka Barat kepada nelayan yang sandar di dermaga Selasa pagi (14/11/2017).

Kasat Pol air Iptu Bambang Bekti Supramono seizin Kapolres Bangka Barat menegaskan bila saat ini perairan  Bangka khususnya perairan sekitar Muntok dilanda cuaca yang kurang kondusif.

Perubahannya dinilai sangat cepat karena memasuki akhir tahun dan musim penghujan sehingga angin bertiup sangat kencang dengan tiba tiba berubah membuar tinggi gelombang yang bisa menghempaskan kapal nelayan.

Releas yang dikeluarkan Polres Bangka Barat ini menegaskan jika nelayan tidak diperbolehkan untuk melaut sementara waktu.

Para nelayan pun diminta agar memperhatikan faktor cuaca sebelum berangkat melaut karena perubahan cuaca sangatlah cepat berubah.

Bila pun terpaksa melaut, agar sebelum melaut awak kapal harus memperhatikan dan memastikan alat keselamatan yang ada di kapal dan juga alat-alat tersebut sudah memenuhi standar dan sesuai dengan jumlah ABK .

“Dengan adanya pemberian himbauan ini, kami berharap agar para nelayan lebih mengutamakan keselamatan dan tidak memaksakan untuk melaut mengingat cuaca yang cepat berubah karena mereka meninggalkan keluarga saat sedang bekerja”, tegas Kasatpolair.(ril/dei)

About kabarbabel 2056 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.