Wabup Beltim Pimpin Peringatan HKN ke 53

kabarbabel.com — Beltim, Wakil Bupati (Wabup)Beltim Burhanudin yang akrab disapa Aan sebagai inspektur upacara dan membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI dihadapan peserta upacara dan tamu undangan.

Walaupun gerimis mengguyur, namun tidak menyurutkan para peserta upacara untuk mengikuti upacara hingga usai.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017 digelar Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) di halaman Kantor Bupati Beltim, Senin (13/11).

Dalam sambutannya yang bertemakan “Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku” Menkes mengajak seluruh insan kesehatan untuk merefleksikan kembali sejauhmana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan.

“Peringatan ini momentum untuk meneguhkan kembali komitmen, tekat serta menggugah semangat semua agar senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Burhanudin.

Tema tersebut sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

“Dengan mendorong Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga, kita berupaya membangun kemandirian keluarga dan masyarakat dalam hidup sehat sebagai upaya  preventif yang pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sehingga tercipta masyarakat yang produktif serta dapat berperan aktif dalam pembangunan nasional,” lanjut Aan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Beltim Liatim mengatakan peringatan HKN tersebut menjadi momentum untuk menyemarakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang bertujuan untuk kampanye hidup sehat guna mencegah berbagai ancaman penyakit.

“Gerakan Masyarakat Hidup Sehat terus kita sosialisasikan kepada masyarakat Beltim. Saya harapkan ada perubahan pola pikir masyarakat tentang sehat. Selama ini, sakit berobat, sakit berobat. Sekarang diubah,bagaimana sehat dan dak sakit-sakit. Kemudian bagaimana kami meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” kata Liatim. (ril/dei)

 

About kabarbabel 2399 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.