TI Buper dan Merawang Digasak Tim

Kabarbabel.com– Lantaran terus membandel dan terus tidak mengindahkan seruan sat Pol PP Bangka. Akhirnya, sat pol PP menggandeng tim kerjanya yang bergabung dalam tim gabungan yang terdiri dari Polres Bangka,Satpol PP Bangka,PM TNI AD dan bagian pertanahan setda Bangka.

Usai berkoordinasi tim gabungan ini menggasak TI yang membandel dan hampir membuat jalan raya Sungailiat Pangkalpinang hampir putus di pinggir jalan raya desa Merawang, Senin (13/11/2017).

Dipimpin langsung Kabag Ops Polres Bangka. Kompol S. Sophian didampingi Kabid Penegak Perundang Undangan Daerah Kabupaten Bangka, Achmad Suherman, tim menggasak sejumlah mesin TI serta ponton milik para penambang.

Melihat tim gabungan datang, penambang terkejut dan lari kocar kacir.

Saat itu juga TI yang masih beroperasi distop paksa dan petugas pun langsung membongkar paksa sekaligus menyita peralatan yang ada.

Tak berhenti sampai disitu. Tim kemudian melanjutkan aksinya ke tempat kedua.

Disini petugas juga mengamankan peralatan milik penambang dan mengamankan seorang koordinator ti rajuk di lokasi itu.

Aksi kemudian berlanjut ke kawasan bumi perkemahan eks tambang 23 lingkungan Tunas Kelapa. Di daerah ini pun, tim menggasak semua yang ada.

Sejumlah peralatan tambang yang disita petugas dibawa ke kantor Satpol PP Bangka. Sementara,untuk koordinator TI rajuk diserahkan ke Mapolres Bangka.

Usai razia dilakukan,Kabid Penegak Perundang Undangan Daerah Kabupaten Bangka,Achmad Suherman mengatakan sebelum dilakukan penertiban bersama tim gabungan, pihaknya telah beberapa kali memberikan peringatan kepada para penambang untuk menghentikan aktifitasnya mengingat lokasi tersebut dilarang dilakukan penambangan.(rfg/dei)

About kabarbabel 2429 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.