Nggak Buat PR Malah Bolos,Kena Razia Pol PP

Kabarbabel–Pekerjaan Rumah (PR) tampaknya menjadi momok yang sangat mengerikan bagi oknum siswa yang kena ciduk Pol PP di Tempat Rental PS di Kota Sungailat Kamis pagu(9/11/2017)

Tujuh siswa yang masih duduk di bangku SMK dan SMA swasta di Sungailiat ini kepergok petugas Sat Pol PP yang kebetulan sedang patroli di lingkungan Air Centeng Sungailiat.

Setidaknya pengakuan Ry, dia bersama temannya memilih main Play Station (PS) dari pada kena setrap guru gara – gara tak buat PR.

“Ku takut di setrap guru bang gara gara dak buet PR Kearsipan,”ujar Ry kepada sejumlah awak media saat berada di kantor Satpol PP Bangka.

Sedangkan An, membolos sekolah karena enggan mengikuti salah satu mata pelajaran di sekolah.

Bahkan katanya, sebelum bolos sekolah, dia bersama enam pelajar lainnya janjian terlebih dahulu untuk tidak masuk sekolah dan memilih bermain PS di salah satu tempat rental PS yang ada di kota Sungailiat.

Petugas menemukan 10 orang pelajar menggunakan seragam sekolah bermain PS di simpang lingkungan Air Centeng, Sungailiat.

Karena kedapatan bolos sekolah, 10 orang pelajar dari 3 SMA di daerah ini digiring ke kantor Satpol PP Bangka guna dilakukan pembinaan.

Menurut Kabid Penegak Perundang Undangan Daerah Kabupaten Bangka, Achmas Suherman mengatakan patroli rutin yang dilakukan bagian Tibum Trammas Satpol PP Bangka ini merupakan program yang dilakukan pihaknya dengan sasaran anak anak yang bolos saat jam belajar mengajar berlangsung.

“Saat patroli dilakukan, ditemukan 10 orang anak anak sekolah sedang main game dan kita amankan di kantor Satpol PP,”katanya.

Dikatakan dia, 10 pelajar yang terjaring razia ini dilakukan pembinaan dengan melakukan pemanggilan terhadap guru masing masing sekolah.

“Tujuan kegiatan ini agar para pelajar ini tidak mengulangi lagi perbuatannya,”katanya.

Suherman mengingatkan kepada pihak sekolah untuk tidak memberhentikan para pelajar yang kedapatan bolos sekolah ini oleh Satpol PP Bangka.(rfg/dei)

About kabarbabel 2040 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.