Usnen Kritik PNS Sekwan DL 9 Hari Lebih

Kabarbabel.com– Anggota DPRD Bangka sekaligus Ketua Komisi I DPRD Bangka Usnen mengkiritisi perjalanan dinas PNS di Sekretariat DPRD Bangka.

Pasalnya, dalam rapat Banmus beberapa waktu lalu menyatakan PNS di DPRD Bangka berangkat dinas luar sesuai dengan ketentuan yang telah ditandatangani Bupati Bangka, bahwa hanya 9 hari boleh berangkat.

“Sementara sekarang, ada beberapa PNS yang notabenenya adalah ajudan dari pimpinan dewan dan mereka bebas berangkat. Sementara waktu kita Banmus kemarin kita menanyakan ke Pak Sekda, tidak ada aturan yang mengatakan ajudan pimpinan DPRD itu bebas berangkat‎, tidak ada aturannya. Setelah kemarin diputuskan di Banmus masih ada juga PNS yang notabene ajudan pimpinan ini berangkat terus keluar daerah,” katanya, Selasa (7/11/2017).

Atas hal itu pihaknya takut, bila tidak ada aturan yang memperbolehkan berangkat dinas seperti itu maka aturan lain yang digunakan tak jelas kebenarannya.

Selain itu, posisi kepala sekretariat dewan pun dalam hal ini diabaikan, padahal merupakan acuan bagi para PNS di sekretariat dewan.

“Yang jadi acuan PNS itu Sekwan atau Sekda dan pimpinan DPRD nya. Setahu saya yang mengatur PNS di DPRD ini adalah pak Sekwannya. Nah ini yang kadang-kadang membingungkan kita sebagai anggota. Jadi aturan itu ketika di Banmus lain, diluar lain. Maka saya berani katakan, keputusan nomor 2 yang besar di DPRD itu dikalahkan keputusan Sekda pribadi,” katanya. (rfg/dei)

About kabarbabel 2422 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.