Pit Jun No Coment Soal Villa di Hutan Lindung

Kabarbabel.com–Villa milik salah satu anggota DPRD Bangka, Junaidi Surya alias Pit Jun di kawasan hutan lindung, Kecamatan Belinyu sempat menjadi pro dan kontra.

Namun Bupati Bangka, Ir H Tarmizi H Sa’at ketika dikonfirmasi hal tersebut berkata sedang memproses masalah lahan yang digarap pejabat dan pengusaha daerah ini didalam kawasan hutan Kabupaten Bangka.

“Itukan lagi proses, mengingat masalah lahan itu kewenangannya ada di provinsi dan di kita hanya merekomendasi kalau ada orang yang mau pinjam pakai,itu hanya kewenangan pemerintah daerah,”katanya, Senin (6/11/2017) kemarin.

Bahkan kata dia, terhadap penggarapan lahan di dalam kawasan hutan daerah ini membuat pihaknya tidak tutup mata dalam menyikapi permasalahan yang terjadi di daerah ini.

“Tentunya kita tidak tinggal diam dan Satpol PP kita turunkan mendapat kewenangan dari Satpol PP provinsi,”katanya.

Indikasi tersebut, saat ini tim dari Kementrian Kehutanan dan tim balai SDA Palembang sedang terjun kelapangan guna melakukan kroscek terhadap kawasan hutan yang diduga digarap pejabat dan pengusaha daerah ini.

“Ada tim turun seperti dari Balai SDA Kementrian Kehutanan, Lintas Sektor dan aparat keamanan,”katanya.

Menurut Bupati, di Kabupaten Bangka sendiri ada 4 titik lahan yang masuk ke dalam kawasan hutan yang digarap baik oleh pengusaha dan pejabat daerah ini.

“Seperti di lintas Timur, daerah Rebo,daerah Belinyu dan daerah Tuing,”katanya.

Untuk kawasan hutan yang digarap pengusaha dan pejabat daerah ini kata bupati statusnya belum dimiliki secara pribadi.

“Itu belum dimiliki karena kalau sudah dimiliki ada buktinya dan inikan belum ada. Jadi itu sifatnya dikelola,”katanya.

Sementara, anggota DPRD Bangka, Junaidi Surya alias Pit Jun dikonfirmasi terpisah mengenai Villa pribadi yang ia bangun dan diduga masuk kedalam kawasan hutan lindung Kecamatan Belinyu memilih bungkam.

“Saya No Coment,”jawabnya singkat.

Terpisah Ketua DPRD Bangka, Parulian Napitupulu menanggapi dingin saat dikonfirmasi hal tersebut.

Namun ia menduga, Villa pribadi yang dibangun salah satu anggota DPRD Bangka didalam kawasan hutan lindung Kecamatan Belinyu itu atas dasar ketidaktahuannya mengingat daerah ini dipenuhi dengan kawasan hutan mulai dari hutan Produksi, Hutan Lindung dan Hutan hutan.(rfg/dei)

About kabarbabel 2072 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.