TI Buper Sebabkan Pemkab Bangka Rugi Besar

Kabarbabel.com– Bisa dipastikan dengan penghasilan tambang yang beraktifitas di Bumi Perkemahan (Buper) Tambang 23 Tunas Harapan, mengakibatkan Pemkab Bangka rugi karena melayangnya setoran pajak galian c dan setoran pajak lain lain serta sumbangan pihak ke tiga.

Surya Timur Bangka Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendatangi Pemkab Bangka guna melakukan penghitungan kerugian negara terkait penambangan pasir diatas aset Pemkab Bangka.

Memastikan kisaran jumlah harta Pemkab Bangka yang dijarah.Bupati memerintahkan Sekda Bangka untuk memanggil BPKP agar menghitung kerugian yang diderita akibat penambangan tersebut.

“Tadi ada BPKP datang dan pak Sekda sudah bahas dengan BPKP dan Inspektorat untuk menghitung kerugian negaranya,”ujar Bupati Bangka, Tarmizi Saat usai menghadiri Rapat paripurna penyampaian nota keuangan RAPBD tahun 2018 dan penyampaian hasil reses tahun 2017 di gedung DPRD Bangka, Senin (6/11/2017).

Bila angka pasti kerugian yang diderita Pemkab atas penambangan liar itu,baru Pemkab akan menindak tegas oknum yang berada dibelakang beroperasinya TI di Buper.

“Nanti kita lihat kerugian negaranya dan ini merupakan hasil temuan,”paparnya lagi (rfg/dei)

About kabarbabel 2065 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.