DPD KNPI UPLB Belinyu Tanam 3000 Pohon

Kabarbabel.com– Masih dalam rentetan kegiatan memperingati hari Sumpah Pemuda. DPD KNP Kabupaten Bangka bersama Unit Produksi Laut Bangka (UPLB) Belinyu serta Pramuka Bangka menggelar kegiatan menanam 3000 pohon bersama di Kebun Percontohan Air Nyatoh Unit Produksi Laut Bangka PT. Timah,Tbk.

Penanaman 3000 pohon ini diikuti 100 peserta dari berbagai elemen masyarakat seperti pemuda KNPI,OKP, camat, PRAMUKA,Sekolah menengah atas (SMA) Belinyu yang ikut sebagai peserta dalam acara ini.

Kepala ULB Azhar Achmad mengungkapkan acara ini akan rutin dibuat pihaknya untuk penghijauan lahan bekas tambang sebab bumi ini bukan warisan tetapi titipan buat anak cucu di masa depan.

Harapan kedepannya, akan menjalin kerjasama di bidang lingkungan hidup serta stakeholder yang mampu untuk bersama membangun dan melakukan penghijauan.

Ketua KNPI Kab.Bangka Syarli Nopriansyah menguraikan banyak terima kasih atas terlaksanya penanaman 3000 pohon yang dilakukan dan merupakan program ULB dengan berbagai unsur organisasi.

“Harapannya, kegiatan ini akan terus berkelanjutan sebab Bangka sebagai 2 sisi mata uang. Disisi positif kita kaya akan SDA logam yang melimpah dan negatifnya ialah alam rusak karena dieksplootasi karena itu perlu program penghijauan berkelanjutan guna melakukan penghijauan kembali,”katanya.(dei)

About kabarbabel 2042 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.