Beltim Kebut Akreditasi Puskesmas

Kabarbabel.com–Simpang Pesak, Beltim, Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza mengatakan Pemerintah Kabupaten Beltim menargetkan tahun 2018 seluruh puskesmas di 7 kecamatan di Beltim terakreditasi.

“Puskesmas wajib diakreditasi secara berkala untuk pembinaan peningkatan mutu pelayanan, kinerja dan sistem penyelenggaraan pelayanan dan program dengan harapan pelayanan publik dapat lebih berkualitas dan derajat kesehatan masyarakat dapat ditingkatkan,” kata Yuslih saat menerima kunjungan Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dari Kementerian Kesehatan di Puskesmas Simpang Pesak, Beltim, Kamis (2/11).

Dalam kunjungan tersebut, Yuslih mengapresiasi upaya kerja semua pihak agar seluruh puskesmas di Beltim meraih akreditasi.

“Saya apresiasi semua pihak untuk mempersiapkan pelaksanaan Akreditasi. Di Puskesmas Simpangpesak dari segi infrastruktur, kondisinya sangat baik dan bersih termasuk tim medisnya. Saya harap bukan semata-mata mengejar akreditasi tapi lebih pada peningkatan mutu pelayanan masyarakat,” kata Yuslih.

Dalam penilaian tersebut dilakukan oleh 3 orang Tim Surveior Akreditasi FKTP yakni Drs. Joni Sembiring, Apt, Giat, M.Kes dan dr. Agus.

Mereka melakukan penilaian akreditasi dengan mengetahui garis besar kegiatan dan upaya puskesmas untuk meningkatkan mutu dan kinerja, kemudian mengetahui daftar pasien, telaah dokumen manajeman, menelusuri sistem manajeman dalam hal menelusuri sistem penyelenggaraan upaya puskesmas. (Humas Pemkab Beltim/dei)

About kabarbabel 2245 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.