Bup Beltim Bahas Kenakalan Remaja dan Dana Desa

kabarbabel.com– Release Diskominfo Beltim ke redaksi kabarbabel.com menguraikan bila Pemerintah Kabupaten Belitung Timur memggelar audiensi antara Bupati Belitung Timur dengan Masyarakat Kecamatan Dendang, Rabu (01/11) di Halaman Kantor Camat Dendang yang dihadiri puluhan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Belitung Timur yang mendampingi Bupati Belitung Timur serta Forkopimda.

Agenda rutin Pemerintahan Kabupaten Belitung Timur ini juga menarik perhatian masyarakat dari Desa-Desa di Kecamatan Dendang yang ingin bertatap muka dan berkomunikasi langsung dengan Bupati beserta jajarannya.

Audiensi kali ini, banyak mengulas permasalahan aliran Dana Desa, Pariwisata dan Kenakalan Remaja.

Bupati Beltim menjelaskan, aliran dana Desa akan terus bergulir, “Dana Desa itu 10 % pasti dari APBD untuk Desa Permasalahannya adalah kemampuan desa untuk belanja menggunakan dana desa, untuk itu mari kita ikut serta mengawal belanja desa,”tambah Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Timur Ikhwan Fahrozi di tengah-tengah kegiatan dialog.

lebih lanjut Ikhwan Fahrozi mengatakan bahwa pada Anggaran desa terdapat biaya perawatan objek wisata seperti situs balok yang ada di Kecamatan Dendang, selama ini Dana Desa tidak berbanding lurus dengan PAD desa yang masih kecil, maka dari itu Desa segera membelanjakan anggaran desa untuk membangun obyek wisata dan dapat PAD.

Kenakalan remaja juga menjadi perhatian, dikarenakan maraknya konsumsi menyimpang obat-obatan seperti Komix serta penggunaan kendaraan bermotor anak-anak dan remaja di Kecamatan Dendang.

“Perkembangan teknologi informasi mempengaruhi perkembangan anak dan remaja harus ada Sinergitas tiga pilar desa, BABINSA, BABINKAM, serta desa. Pihak sekolah juga harus ikut bertanggungjawab,” ujar Kapolres Belitung Timur.

lebih lanjut, dia menambahkan, kegiatan keagamaan harus lebih ditingkatkan.

Yuslih Ihza menambahkan, dirinya sangat mendukung penjaringan objek wisata baru di Beltim. Sehingga, Beltim fokus menjadi tujuan wisata dan masuk dalam geopark, 207 geopark nasional, 2018 geopark global. (Humas Pemkab Beltim/dei)

About kabarbabel 2241 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.