Tarmizi Perbaiki Rumah Janda Penagan

kabarbabel.com — Oalah…kok yoo..membantu hanya janda di penagan.Apa pasal hingga orang nomor satu di Kabupaten Bangka membangun rumah untuk janda beranak enam?

Ternyata,janda beranak enam yang dibuatkan rumah ini bernama Ermawati.

Dia dibangunkan rumah karena didera musibah kebakaran hebat yang melanda rumahnya beberapa pekan lalu.

Tarmizi pun selaku Bupati Bangka yang saat itu kebetulan usai melantik Kades yang baru,singgah di reruntuhan bangunan rumah sang janda berusia 50 tahun ini.

Dalam rangka kedinasan tersebut,orang nomor satu di kabupaten Bangka pun membawa rombongan mulai dari Kepala Diskominfotik, H. Asmawi Alie, Kepala Dinas Pertanian, Kemas Arfani Rahman, dan lainnya.

Diuraikan mantan sekda Bangka ini, untuk membangun rumah ibu Ermawti kembali, dirinya telah membantu menyumbangkan beberapa bahan bangunan, mulai dari batako, pasir dan lainnya.

“Kasihan juga ibunya, habis semuanya, kita bantulah, dari Dinas Sosial dan Pemdes ada bantuanya juga,” kata bupati.

Lebih lanjut bupati mengatakan, untuk proses pembangunan rumah Ermawati, dirinya berharap masyarakat turut serta dalam membangun.

Kedatang Tarmizi pun ternyata menggugah para Kades yang langsung menghimpun masyarakat dan juga membantu melalui APDESI. Setidaknya ini diakui Kades Penagan yang baru dilantik,Ismail.

Mendapatkan bantuan, Ermiwatipun tak hentinya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bangka dan Pemkab Bangka termasuk DPD APDESI Kabupaten Bangka yang telah banyak membantu memberikan bantuan kepada dirinya.

“Saya sedih, dan terharu, begitu besar perhatian pak bupati kepada saya, semoga bupati diberikan keberkahan, murah rejeki, dan sehat selalu,” ungkap Ermiwati.(dei)

About kabarbabel 2426 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.