Bang Ucok : “Pemkab Lelet Tangani Peternakan Babi”

Kabarbabel.com– Seharusnya,Pemerintah Daerah harus lebih peka terhadap gejolak sosial sekecil apapun.Apalagi dengan gejolak sosial yang jaraknya hanya 5 menit dari kawasan peternakan.Yah,persoalan peternakan babi yang dikeluhkan masyarakat Air Kenanga ternyata masih menggantung hingga saat ini.

Peternakan babi ini membuat dua Kepala Keluarga (KK) di sekitar lokasi peternakan memilih hengkang ke daerah lain.

“Bayangkan saja, dua orang warga sampai pindah jiwa. Dan mereka bilang sama kita, kami makan babi pak wo, tapi kami dak tahan bau a pak wo,”Demikian imbuh Ketua DPRD Bangka Parulian Napitupulu yang akran disapa Bang ucok ketika dikonfirm di Gedung Mahligai Demokrasi Rabu,(01/11/2017)

Dari kasus hengkangnya dua KK dari kawasan Air Kenanga ini,Bang Ucok pun menyimpulkan bila Pemkab Bangka lelet menangani perihal gejolak sosial tersebut.

Dikhawatirkan akan membuat besarnya gelombang penolakan lagi dari masyarakat sekitar peternakan.

Kasatpol PP Bangka, Dalyan Amrie mengatakan, untuk permasalahan limbah itu kewenangannya berada pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka.

Namun, berdasarkan hasil rapat di DPRD Bangka yang dipimpin Ketua DPRD, Bang Ucok menyimpulkan, penghentian terhadap aktivitas CV Kenanga Jaya Farm di desa Air Kenanga kewenangan Satpol PP Bangka.

“Tadi sudah disepakati pimpinan rapat bahwa ini di serahkan ke Satpol PP. Jadi kami melalui PPNS akan melakukan penghentian dan memanggil serta diberi waktu. Karena itukan harus dikurangi babi itu. Namun apabila tidak maka kami akan melakukan penyitaan atau dimusnahkan,”katanya.(rfg/dei)

About kabarbabel 2024 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.