Lagi !! Pol PP Bangka Stop TI di Buper

kabarbabel.com — Tak hentinya menjaga Perda dan mengingatkan kembali kepada masyarakat penambang jika aktivitas yang mereka jalakan diduga illegal alias tak berizin di Kabupaten Bangka. Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kembali menghentikan aktivitas penambangan pasir dan TI rajuk di lokasi eks tambang 23 yang merupakan kawasan Bumi Perkemahan (Buper), lingkungan Tunas Kelapa, Sungailiat, Selasa (31/10/2017)

Kepala Bidang (Kabid) Penegak Perundang undangan Daerah Sat Pol PP Bangka,Achmad Suherman,ketika dikonfirmasi Kabarbabel.com, menguraikan, saat petugas pengaman Perda tiba di lokasi, masih ada penambang yang beraktivitas.
Bahkan, ada yang menggunakan alat berat yang sedang membawa pasir ke dalam truck untuk dibawa keluar lokasi penambangan.

Padahal, menurut Herman, aktivitas penambangan ini sudah pernah dihentikan langsung oleh Sekda Bangka H.Fery Insani karena diduga tidak mengantongi izin. Dan untuk penertiban kedua kali inipun, pengurs tambang belum juga bisa menunjukkan perizinnya.

Aksi penambangan ini terpaksa distop sat Pol PP karena menambang di kawasan Buper yang notabene masuk dalam asset Pemda Bangka yang statusnya dipinjam pakaikan kepada Kwarcab Pramuka Bangka. “Jika masih membandel, kita akan menerjunkan tim gabungan mengingat lahan yang ditambang ini merupakan aset Pemda,ke depan bila masih beraktivitas akan kta tertibkan bersama tim gabungan,”katanya.(srf/dei)

About kabarbabel 2429 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.