Bupati Bangka Lantik Kades Cit

kabarbabel.com,RIAUSILIP- Bupati Bangka,Ir.H. Tarmizi H Saat, Selasa pagi(31/10/2017), resmi melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Kepala Desa (Kades) terpilih Desa Cit, Kecamatan Riausilip, periode 2017-2023, di halaman Kantor Desa Cit.

Bupati menguraikan, dari Kecamatan Riausilip yakni dari Desa Bedukang, Tuing, Matras, Tongaci, Rambak, Teluk Uber, Puri Tri Agung, sampai dengan Lintas Timur akan dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata sehingga diharapkan masyarakat dapat mempersiapkannya dengan berbagai kreatifitas dan penunjang KEK tersebut.

Desa Cit merupakan perbatasan masuk Kota Sungailiat diharapkan mempersiapkan diri dalam segala bidang yang dipimpin Kades terpilih, H. Ardani.

Dimana,setiap desa sesuai arahan pemerintah pusat, harus mempunyai Bumdes, Embung, Fasilitas Umum, dan One Village One Product. Selain itu juga, masyarakat juga haris melakukan kreatifitas, inovatif, Trantib, dan Aktraktif dalam membangun desanya.

‘’Jalan dalam desa juga bisa diusulkan untuk diaspal dan juga Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa harus dipersiapkan dengan melibatkan BPD, LPM, Karang taruna, tokoh masyarakat, dan tokoh agama,’’ungkap Bupati Bangka.

Diakuinya,2019 mendatang,setiap kegiatan pembangunan di desa menggunakan sistem padat karya yang didalam pelaksanaannya melibatkan masyarakat.Sehingga, tidak menggunakan pihak ketiga lagi.

‘’Kita bekerja yang penting mempunyai niat baik dan memang tidak semua orang merasa senang. Kepada masyarakat yang memilih atau tidak mendukung kades terpilih diharapkan bekerjasama dalam membangun desa. Jaga keragaman dan selesaikan semua permasalahan dengan baik,’’jelas Bupati.

Turut hadir,Ketua TP PKK Bangka, Hj. Mina Tarmizi, unsure Muspika Kecamatan, kepala OPD Pemda Bangka, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para tamu undangan lainnya. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pelantikan Ketua TP PKK Desa oleh Ketua TP PKK kecamatan. (Humas Pemkab Bangka/dei)

About kabarbabel 2245 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.