Dewan Minta RSUD Tingkatkan Segala Aspek dan Jangan Kebobolan Lagi

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com, DPRD Kabupaten Bangka, khususnya Komisi A minta agar pihak RSUD terus melakukan perbaikan-perbaikan sehingga tidak muncul keluhan dari masyarakat pasien. Disamping mengenai keamanan juga perlu adanya peningkatan yang serius.

“Masak bisa kebobolan lagi dan pencuri bisa masuk gudang RSUD tanpa ada yang tahu. Sudah dua kali kebobolan dan pihak RSUD tidak meningkatkan keamanan,” ungkap Ketua Komisi A DPRD Bangka, H Usnaen ketika ditemui di ruang Komisi A, Rabu (4/10/2017).

Baca juga :Pencuri Sukses Jebol Gudang RSUD

Dijelaskan oleh politisi PDI-Perjuangan Bangka ini, bahwa pihak RSUD perlu meningkatkan pelayanan yang baik terhadap masyarakat. Baik itu pelayanan obat, kesehatan dan sebagainya, termasuk meningkatkan keamanan.

Sebab, keamanan sangat penting sekali, walau saat ini baru membobol gudang, namun berikutnya bisa membobol ruang lainnya.

“Untuk itu tolong, pihak Satpam yang bertugas di RSUD itu betul-betul menjalankan tugasnya dengan baik dan perlu memriksa CCTV jalan tidak,”ujarnya.

Ditambahkan Usnaen, bahwa baru-baru ini dewan menggelar rapat bersama Sekda, Direktur RSUD, badan pengawas, para dokter spealis serta seluruh staf karyawan RSUD, membicarakan persoalan peningkatan layanan terhadap masyarakat. Tentunya luas artinya, yaitu meningkatkan pelayanan dari segala aspek.

“Kalau tahun kemaren kurang bagus dalam pelayanannya, seharusnya tahun ini ditingkatkan. Jangan sampai tidak ada peningkatan dalam pelayanan. Kalau pelayanan baik tentunya, tidak akan muncul keluhan dari para pasien. Saya pernah ditelpon teman saya yang sauadaranya opname di RSUD. Tapi AC tidak jalan, kipas angin tidak ada dan otomatis pasien mengeluh,”sindirnya.

Untuk itu, menurut H Usnaen Direktur RSUD bersama dokter dan staf-staf nya harus betul-betul bisa menjaga mutu peningkatan pelayanan. Pihak RSUD juga harus selalu kontrol dengan perlengkapan yang ada, baik itu ruang pasien dengan segala fasilitasnya.

“Jangan sampai ada keluhan perlengkapan di ruang pasien sudah tidak layak digunakan lagi,”pungkasnya. (eru).

About kabarbabel 2399 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.