BLH Bangka Cek Dugaan Pencemaran Limbah Sawit di Sungai Telang

SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com, Terkait limbah sawit yang diduga mencemari Sungai Telang, Desa Puding Besar, Kecamatan Puding Besar langsung ditindaklanjuti oleh Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka. Menurut Kepala Kantor Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka, Ir. Meina Lina, Selasa (26/09/2017) pihaknya menerjunkan tim dari BLH untuk melakukan kroscek ke lapangan terkait limbah sawit yang diduga telah mencemari Sungai Telang.

“Berangkat tim kami dari BLH ini untuk turun ke lapangan guna mengecek limbah yang katanya telah mencemari sungai Telang Puding Besar,” kata Meina Lina ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (26/9/2017).

Dalam pengecekan itu, lihaknya akan berkoordinasi dengan perusahaan sawit di desa setempat untuk diambil sampel airnya. Meina mengaku, pihaknya belum mengetahui perusahaan sawit mana yang diduga telah melakukan pencemaran terhadap Sungai Telang.

“Kita belum tau karena kita akan lihat dulu yang mendekati itu perusahaan apa dan kita juga belum sampai kelapangan,” ujarnya.(kbc).

About kabarbabel 2056 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.