Dewan Ingatkan PT Timah Untuk Memperbaiki Rusaknya Jalan

*Hendra Yunus: Jangan Hanya Ngeruk Timah Saja, Tapi Jalan Rusak Tidak Diperhatikan.

MERAWANG – www.kabarbabel.com, Ketua Komisi C DPRD Bangka, H Hendra Yunus SE menegaskan bahwa PT Timah harus bertanggung jawab atas rusaknya jalan di komplek Pelaben PT Timah, Batu Rusa Merawang. Sebab sudah hampir 3 tahun lebih jalan rusak parah, namun oleh PT Timah dibiarkan saja.

“Tahun 2014 dewan sudah menyurati ke PT Timah, agar lingkungan perumahan Pelaben milik PT Timah dihibahkan ke pemerintah Kabupaten Bangka. Namun sampai sekarang PT Timah tidak membalasnya. Kalau itu sudah diserahkan ke pemerintah, kita bisa memperbaiki jalan dengan anggaran dari pemerintah,”ungkap Hendra Yunus, ketika ditemui usai reses di Kecamatan Merawang, Senin (25/9/2017).

Dijelaskannya, dalam reses dewan ke Desa Baturusa, rata-rata masyarakat khususnya yang tinggal di lingkungan perumahan PT Timah Pelaben, mengeluh dengan rusaknya jalan semakin parah, bahkan sampai ke luar jalan utama. Aspal banyak mengelupas sehingga terjadi lubang-lubang besar di seluruh jalan yang ada di lingkungan perumahan. Anehnya, kerusakan sudah hampir 3 tahun dibiarkan saja oleh PT Timah.

“Tahun 2014 semua anggota DPRD Bangka dari dapil Merawang dan Puding Besar mendatangani surat ditujukan ke PT Timah, agar PT Timah menghibahkan perumahan Pelaben ke pemerintah. Dengan harapan agar pemerintah bisa memperbaiki kerusakan jalan tersebut dengan anggaran dari pemerintah daerah. Namun ironisnya surat tidak pernah dibalas oleh PT Timah dan jalan semakin rusak parah tidak diperbaiki,” ujar Hendra Yunus.

Ditambahkan oleh politisi Partai Demokrat Bangka ini, seharusnya PT Timah kalau tidak mau memperbaiki kerusakan jalan tersebut, aturannya membalas surat dari dewan. Namun ditunggu-tunggu juga tidak dibalas. Sebab bagaimanapun warga yang tinggal di lingkungan perumahan Pelaben PT Timah, itu warga masyarakat kabupaten Bangka. Jadi mau tidak mau warga mengadu ke DPRD Bangka.

“Saya berharap PT Timah tahu diri dan jangan sampai lepas tangan begitu saja. Jangan hanya bisa mengeruk timah ber ton-ton dan pamer untung ber miliyar-miliyar rupiah setiap tahunnya, namun memperbaiki jalan saja tidak mampu,” tegasnya.

Hendra Yunus juga mangatakan, bahwa intinya PT Timah harus bertanggung jawab dan jangan membiarkan warga masyarakat Kabupaten Bangka,mengeluh karena jalan rusak. Untuk itu mari kita duduk bersama dan terbuka untuk menyelesaikan persoalan rusaknya jalan yang semakin parah setiap tahunnya.

“Kasihan warga mayarakat yang tinggal di lingkungan perumahan Pelaben PT Timah,” pungkasnya.

Sementara hingga berita ini diturunkan pihak PT Timah Tbk sedang diupayakan konfirmasinya. (eru)

About kabarbabel 2062 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.