Satpolair dan TNI AL Kawal Buruh Angkut Saat Bongkar Pasir Timah KIP‎

‎SUNGAILIAT, www.kabarbabel.com – Sempat kisruh terkait pemilihan Panitia Kompensasi Kapal Isap Produksi (KIP) yang menghambat bongkar muat pasir timah, akhirnya Selasa (19/9/2017) berhasil dilakukan pembongkaran pasir timah dari KIP yang beroperasi di sekitar muara Air Kantung Sungailiat dengan pengawalan polisi dan TNI AL.

Pembongkaran dimulai sekitar pukul 07.00 WIB bertempat di pelabuhan PT. DAK Air Kantung Sungailiat.‎ Pembongkaran tersebut dilaksanakan oleh buruh angkut sebanyak 618 orang yang berasal dari 8 Lingkungan pada beberapa kelurahan di Kecamatan Sungailiat.

Para buruh yang berasal dari Lingkungan Rambak, Lingkungan Parit Pekir, Lingkungan Nelayan 1, Lingungan Nelayan 2 dan Lingkungan Nangnung melakukan proses angkut pasir timah. Termasuk juga buruh angkut dari ‎ Lingkungan Bukit Kuala, Lingkungan Kampung Pasir, dan Lingkungan Air Hanyut.‎

Adapun KIP yang melakukan pembongkaran sebanyak 6 KIP, yakni‎ KIP Antasena, KIP Citra Bangka Lestari, KIP Asia 1‎, KIP Pulomas 1, KIP Anugerah Surya, KIP Chokdee.‎ Pasir timah Diangkut menggunakan 14 unit truk. 

“Para buruh angkut menggunakan perahu menuju KIP kemudian kembali ke pelabuhan dengan cara bergantian dan dikawal anggota TNI AL dan Satpolair Polres Bangka,” ujar Kabag Ops Polres Bangka Kompol S. Sophian kepada wartawan, Selasa malam (19/9/2017). (kbc).‎

About kabarbabel 2206 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.