KNPI Ajak Pemuda Kerjasama Membangun Daerah

*Gebyar Pemuda Merah Putih Dalam Rangka HUT RI Usai Dilaksanakan

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Gebyar Pemuda Merah Putih DPD KNPI Kabupaten Bangka dalam rangka HUT RI ke 72 diharap terus menjadi momentum bagi pemuda Kabupaten Bangka untuk mengisi pembangunan daerah. Para pemenang berbagai lomba yang merupakan pemuda-pemudi terbaik Kabupaten Bangka diharap menjadi agen-agen pemuda yang dapat berkiprah dan berkolaborasi bersama KNPI Kabupaten Bangka di daerah.

Dikatakan Syarli, daerah menginginkan pemuda-pemuda maju dan siap meneruskan perjuangan membangun daerah yang harus dilakukan dengan memberi kepercayaan kepada pemuda, termasuk didalamnya KNPI.

“Lewat ajang Gebyar Pemuda Merah Putih kita melibatkan pemuda dari kalangan pelajar, mahasiswa dan umum. Kita optimalkan mereka berkreasi lewat bidangnya masing-masing,” ungkap Ketua KNPI Kabupaten Bangka, Syarli Nopriansyah, Sabtu (9/9/2017) usai penyerahan hadiah lomba Gebyar Merah Putih KNPI Bangka.

Lewat Gebyar Pemuda Merah Putih, KNPI Kabupaten Bangka ingin terus mendedikasikan organisasi resmi pemuda ini sebagai rumah besar pemuda guna dilakukan perencanaan dan pembinaan bersama, pelaksanaan bersama hingga evaluasi bersama. KNPI sebagai wadah penempaan calon pemimpin bangsa terus berupaya menciptakan generasi muda untuk penerus estafet pemimpin di Kabupaten Bangka.

“Untuk itu lah tidak bisa dipandang sebelah mata kiprah KNPI yang perlu sinergisitas bersama OPD, organisasi/lembaga diluar perangkat daerah lainnya dalam rangka kerja bersama membangun daerah. Lewat Gebyar Merah Putih bersama kita tidak ingin tema HUT RI ke 71 yang Kerja Bersama hanya sebagai tulisan wajib tanpa makna, dan lewat begitu saja,” tegas Syarli dihadapan anggota KNPI dan pemenang lomba Gebyar Pemuda.

Dalam penyerahan hadiah pemenang lomba sekaligus penutupan Gebyar Pemuda Merah Putih tampak hadir juara Lomba Baca Puisi, Lomba Napak Tilas, Lomba Orasi Kemerdekaan, Lomba Menulis Esai, Lomba Vokal Grup. Selain itu diserahkan juga‎ hadiah kepada pemenang Lomba Gaple yang menerima trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Tampak hadir pengurus DPD KNPI Kabupaten Bangka serta toko masyarakat Thiong Hwa sekaligus mantan anggota DPRD Bangka, Agung Setiawan.

“Kedepan kita akan terus melakukan kegiatan dengan program yang ada maupun spontanitas sesuai kebutuhan dengan intens melibatkan para pemuda di KNPI maupun luar KNPI,” pungkasnya. (kbc).

About kabarbabel 2206 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.