Soal Pertikaian Pol PP Belitung vs Keamanan Tanjungpendam, Kepala Pol PP Babel Himbau Diselesaikan Baik-baik

MANGGAR – www.kabarbabel.com, Kepala Sat Pol PP Provinsi Kepulauan Babel, Harri Patriadi, menanggapi pernyataan media terkait adanya kejadian oknum Sat Pol PP Kabupaten Belitung yang diduga digebuki oknum keamanan UPTD Tanjunglendam belum lama ini. Harri mengakui memang belum menerima laporan terkait adanya kejadian tersebut, namun dirinya tetap meladeni pernyataan media.

“Bicara khusus tentang informasi tersebut ke Saya pribadi belum ada, Tapi Saya menanggapi terhadap pihak media tentang pemberitaan tersebut. Dalam hal ini saya punya dua opsi. Pertama, jika memang yang bersangkutan diluar tugas kemudian melakukan diluar komando maka yang bertanggungjawab adalah yang bersangkutan, dengan kajian yang lebih dalam oleh pihak Kepolisian. Dan yang kedua adalah jiwa Korps yang salah itu bisa jadi, untuk membela yang mana yang benar dan salah dan itu harus dilihat terlebih dahulu,” ungkap Harri saat ditemui di sela kegiatan pembukaan Raker Sat Pol PP se Babel di Hotel Oasis Manggar, beberapa waktu lalu.

Terkadang menurut Harri, memang jiwa Korps ini lebih dikedepankan yang dengan spontan dan mungkin karena emosi atau lainnya. Tapi tetap harus dilihat konteksnya seperti apa nantinya. Ia akui Harri belum mengetahui pasti sejauh nama kronologis yang terjadi.

“Jika memang ada perintah atas adanya perlawanan dan dikeroyok itu memang masalah Korps, Tapi jika karena membela secara perseorangan maka patut dikaji, dan itu adalah tanggungjawab masing-masing,” ujar Harri.

Secara umum memang anggota Sat Pol PP selaku penegak Perda di Kabupaten/Kota tidak boleh melakukan diluar dari koledor Kesatuan, apalagi melakukan keributan dan mabuk mabukan. Karena itu pihak Sat Pol PP harus bisa menjaga sikap dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Baik itu dari segi diluar berpakaian ataupun tidak saat menggunakan seragam. Tentunya sebagai Aparatur. Jadi bukan hanya Sat Pol PP saja, tetapi semua ASN wajib menjaga hal itu, yang dikarena kan suatu pencitraan,” pungkas Harri yang berharap kasus ini bisa diselesaikan dengan baik. (kbc).

About kabarbabel 1397 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.