Peserta Pawai dan Karnaval Kecamatan Riau Silip Ngeluh Rute Jauh

*Panitia Beralasan Hindari Kemacetan

RIAU SILIP – www.kabarbabel.com, Sebanyak 102 Regu yang terdiri dari Pawai Indah dan Karnaval memeriahkan Peringatan HUT Ri ke-72 di Kecamatan Riau Silip Sabtu Pagi (26/8/2017). Kegiatan Karnaval ini diikuti sebanyak 102 Regu yang terdiri dari Pelajar Tingkat Taman Kanak Kanak (TK) hingga ke tingkat Umum.

Kegiatan menempuh jarak kurang lebih 5 KM dimulai pukul 09.30 WIB. Lara peserta terlebih dahulu berkumpul di lapangan bola Simpang Lumut sejak pukul 08.00 WIB. Peserta Pawai dan Karnaval dimulai dari Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Kecamatan Riau Silip, Marcing Band SMA Negeri 1 Riau Silip dan dilanjutkan Peserta Baris Berbaris dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan diakhiri Peserta Karnaval Sepeda Hias.

Sejumlah pendamping yang mengikuti Peserta Pawai dan Carnaval sempat mengeluh jauhnya rute yang ditempuh para peserta, lantaran peserta kebanyakan diikuti tingkat Sekolah Dasar.

“Rutenya terlalu jauh, terus panggung penghormatan pun terlalu jauh. Kemarin kita dapat kabar panggung penghormatan di daerah Kantor Camat, ternyata ini di pindah, kasian sama anak-anak yang ikut,” ungkap sejumlah pendamping leserta.

Paiman, Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Pawai dan Karnaval 2017 di Kecamatan Riau Silip kepada Wartawan mengatakan, untuk peserta Pawai dan Karnaval tahun ini terjadi penurunan dibandingkan dengan tahun lalu. Untuk peserta ada 102 Regu yang terdiri dari PBB dan Karnaval, peserta tingkat TK sampai Umum.

“Untuk rute yang ditempuh 5 Km, peserta terjadi penurunan dibanding dengan tahun kemarin sekitar 6 peserta,” ungkap Paiman.

Menanggapi Keluhan para peserta, Paiman pun mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk menghindari kemacetan. Pasalnya, jalan yang dilalui para peserta Pawai dan Karnaval tidak ada jalan alternatif.

“Ini berawal dari pengalaman tahun kemarin, karena startnya agak sore, jadi terjadi kemacetan pada saat di awal. Sehingga panitia berinisiatif suapaya perjalanan agak lancar panggung penghormatan kita setting kalau tidak di awal di akhir. Jadi intinya untuk menghindari kemacetan. Nah untuk tahun ini kita setting panggung penghormatan di akhir,” katanya.

Dari pantauan di lapangan, di panggung penghormatan terdapat seluruh Kepala Desa (Kades) yang ada di kecamatan Riau Silip. Bahkan Bupati Bangka Tarmizi Saat tampak hadir di panggung penghormatan. Sebelum para peserta melewati panggung penghormatan, Bupati Bangka tampak banyak melontarkan beberapa pertanyaan kepada warga yang hadir dan bagi warga bisa menjawab, langsung mendapatkan Bingkisan serta uang tunai dari Bupati Bangka.

Pertanyaan yang di lontarkan pun seputaran Beberapa Program Pemerintah Kabupaten Bangka yang sedang berjalan. (kbc).

About kabarbabel 2245 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.