23 Kasus Laka Lantas Terjadi Bangka Pada Semester 1 Tahun Ini

Kasat Lantas Polres Bangka AKP Dewi Rachmailis Munir (Foto: dok. www.kabarbabel.com).

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Tercatat sebanyak 23 kejadian laka lantas terjadi di Kabupaten Bangka terhitung bulan Januari 2017 hingga Juli 2017 (Satu Semester).

Menurut Kasatlantas Polres Bangka. AKP Dewi Rachmailis, Rabu (2/8/2017) di Sungailiat, dari 23 kejadian laka lantas daerah ini yang mana 15 orang meninggal dunia, luka berat 28 orang dan luka ringan 15 orang.

“Jadi jumlah korban seluruhnya ada 50 orang selama satu semester ini,” ujarnya.

Dikatakan dia, dari 23 kejadian laka lantas selama satu semester di daerah ini, kerugian yang dihimpun mencapai Rp209.000.000.

“Ini juga termasuk laka tunggal yang mana korbannya tidak mengalami apa-apa tetapi kerugian materialnya kadang kadang mencapai puluhan juta,” katanya.

Menurut dia, dalam kejadian laka lantas selama satu semester ini didominasi oleh kendaraan roda dua.

“Jadi yang paling banyak itu adu kambing, setelah itu tabrak belakang dan tabrak samping yang paling sedikit,” sebutnya.

Dia menambahkan, laka lantas yang terjadi di daerah ini disebabkan oleh pengendara itu sendiri yang diduga lalai saat mengendarai kendaraannya.

“Rata-rata kelalaian si pengemudi karena di TKP, kejadian itu banyak terjadi di tikungan yang notabene jalannya bagus, tidak ada lobang dan mereka saling mendahului,” katanya. (lio).

About kabarbabel 2062 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.