Syafrie Rahman Nama RS Pratama Di Puding Besar

PUDING BESAR – www.kabarbabel.com, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka terus meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Bangka. Terkait hal ini, Selasa (1/8/2017), Bupati Bangka H. Tarmizi Saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama Di Kecamatan Puding Besar yang akan diberikan nama Rumah Sakit Pratama Syafrie Rahman.
Syafrie Rahman merupakan Bupati Bangka periode 17 Juli 1963 sampai dengan 30 Juli 1965.

Menurut bupati, nama Syafrie Rahman akan diabadikan sebagai nama Rumah Sakit Pratama yang dibangun di Puding Besar. Sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka telah mengabadikan nama mantan Bupati Bangka dan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Eko Maulana Ali sebagai nama Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Belinyu.
Selain Safrie Rahman, Pemerintah Kabupaten Bangka juga akan mengabadikan nama Defati Bahrien sebagai nama Rumah Sakit Umum Daerah Sungailiat.

“Kita akan memberikan nama juga untuk RSUD Sungailiat itu nama pahlawan kita Depati Bahrien, dan akan kita bangun bertingkat nantinya RSUD itu,” ungkapnya.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit Pratama kedua di Kecamatan Puding Besar ini, dihadiri juga Bustami Rahman, mantan rektor UBB yang juga adik dari Syafrie Rahman yang mewakil keluarga besarnya.

“Rumah sakit ini bukan milik satu desa, atau kota saja, namun daerah lain juga, desa lain juga, kabupaten dan provinsi, sehingga bisa menjadi ikon baru dan membanggakan kita,” katanya.(kbc).
Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Puding Besar ini dibangun diatas lahan hibah dari bapak Nazi dengan menelan biaya sekitar Rp 8,5 milyar.

About kabarbabel 2426 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.