Tarmizi : Ada 13 Anggota HTI di Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.con, Tercatat 13 orang di Kabupaten Bangka tergabung dalam organisasi masyarakat (Ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang mana ketuanya merupakan salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerah ini.

“Yang masuk ke dalam HTI itu ada orang 13 dan Ketuanya salah satu PNS. Sementara yang lainnya akan kita cek lagi nanti,” ujar Bupati Bangka, Tarmizi Saat, Rabu (26/7/2017) di Sungailiat.

Terhadap ke 13 orang itu, Bupati mengaku tidak memiliki data lengkap terkait profesi yang disandang oleh 13 orang tersebut.

“Kita belum punya data realnya dan akan kita koordinasikan lagi dengan Intel Polres dan Intel Kajari,” sebutnya.

Bupati mengaku, dirinya sudah mendapatkan laporan Intel daerah ini terhadap 13 orang yang tergabung dalam ormas HTI.

“Memang ada laporan dari Intel Polres, PNS kita Ketuanya dan salah satu Kaling kita Sekretarisnya ikut HTI dan akan kita lakukan pendekatan serta persuasif dulu,” tandasnya.

Kepada PNS yang menjadi anggota ormas HTI, Pemerintah daerah ini akan melakukan peringatan dan tindakan persuasif kepada yang bersangkutan.

“Untuk mereka akan kita berikan peringatan sesuai aturan yang ada,”katanya.

Namun jika ditemukan ada anggota ormas HTI yang anti Pancasila, Pemerintah daerah ini akan melakukan tindakan tegas.

“Tapi kita akan mencari data lengkapnya dulu dan lakukan pendekatan secara pribadi, bagaimana pemikiran dia dan setelah itu baru ada peringatan yang akan kita berikan kepada yang bersangkutan,” pungkasnya.

Terhadap pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia oleh pemerintah Pusat beberapa waktu yang lalu, Bupati mengaku sudah menerima surat edaran terkait pembubaran ormas HTI.

“Sudah ada dan saya tadi di kasih pak Edo, Kepala Kesbanglinmaspol dan saya baru baca terhadap surat edaran tersebut,”katanya. (lio).

About kabarbabel 2424 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.