Pemkab Bangka Tunggu Kepastian Hukum Soal Beras Maknyus dan Ayam Jago Beredar Di Sungailiat

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Terkait ditemukannya beras Maknyus dan beras Ayam Jago yang beredar di sejumlah toko dan swalayan oleh UPT Pasar Sungailiat saat sidak beberapa waktu lalu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka belum bisa mengambil langkah apa yang akan dilakukan.

“Jadi kita belum ada rapat tentang itu dan saya akan menugaskan Satgas Pangan di Kabupaten Bangka dengan Instansi terkait lainnya, karena ini harus diklarifikasi dulu bagaimana yang sebenarnya,”ujar Bupati Bangka, Tarmizi Saat, Rabu (26/7/2017) di Sungailiat.

Menurut dia, terhadap pengungkapan beras Maknyus dan Ayam Jago oleh Tim Satgas Pangan Pusat yang diduga di oploskan ini masih belum jelas kepastian hukumnya.

“Karena pendapat Polri dan Menteri Pertanian, lain lagi pendapatnya dan klasifikasi dari Anton juga lain pendapatnya. Jadi kita menunggu jawaban dan klasifikasi dari Menteri Pertanian dan aparat Kepolisian,” sebutnya.

Setelah mendapatkan kepastian terhadap status beras Maknyus dan Ayam Jago ini, kata Bupati pihaknya baru akan melakukan tindakan.

“Selain itu kita juga akan monitor juga terhadap beras Maknyus dan Ayam Jago ini,” tandasnya.

Terhadap penggerbekan gudang beras Maknyus dan Ayam Jago beberapa waktu yang lalu, ia nilai belum ada gejolak dan penolakan dari masyarakat terhadap peredaran beras tersebut di daerah ini.

“Kita melihat reaksi masyarakat dan sampai sekarang datar datar saja. Dan untuk penegakan hukumnya, kita serahkan kepada pihak Kepolisian,” pungkasnya.(lio).

About kabarbabel 2031 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.