Dua Qori Qoriah Babel Raih Juara Harapan Pada STQ Tarakan 2017

H.Rahmani

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Khafilah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil mengukir prestasi yang cukup membanggakan pada ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXIV tingkat Nasional yang diselenggarakan di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara beberapa waktu yang lalu.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kabupaten Bangka drh. H.Rahmani yang ikut mendampingi ke STQ XXIV di Kota Tarakan mengungkapkan untuk khafilah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengukir prestasi dalam ajang STQ Tarakan tersebut.

“Alhamdullilah kita, provinsi Bangka Belitung berhasil meraih juara harapan pertama pada dua cabang yakni Tahfizh satu juz puteri atas nama Chairatunnisa dari Kabupaten Bangka dan juara harapan dua untuk cabang Hafizh 30 juz atas nama Musa utusan dari Kabupaten Bangka Barat,” kata H. Rahmani, Senin (24/7/2017) di Sungailiat.

Diuraikan lulusan dokter hewan ini, prestasi yang diukir dua qori dan qoriah dari Bangka Belitung itu merupakan prestasi yang terbaik bagi provinsi Serumpun Sebalai ini selama mengikuti kegiatan STQ maupun MTQ tingkat nasional.

“Untuk tahun ini, juara umum diraih provinsi DKI Jakarta dan mereka menampilkan qori dan qoriah yang terbaik sehingga memang pantas untuk menjadi terbaik, dan tahun 2018 yang akan menjadi tuan rumah STQ XXV tingkat nasional adalah Provinsi Sumatera Utara,” katanya lagi.

H. Rahmani juga menjelaskan, menjadi terbaiknya beberapa provinsi seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, dan lainnya, dikarenakan pembinaannya yang sudah bagus dan didukung dengan kualitas sumber daya manusia dan sarana prasarana yang mendukung juga.

“Kita jika melihat provinsi yang berhasil memang pembinaannya sudah baik, untuk itu kita perlu peningkatan lagi pembinaan qori qoriah kita sehingga kualitasnya semkain baik dan bagus, baik itu melalui pembinaan qolaqoh, gerakan Magrib Mengaji, Cinta dan Gemar Membaca Al Quran dan lainnya, sehingga bisa terus dibina dan bisa bersaing dengan daerah lainnya,” terang H. Rahmani.
Dalam ajang STQ XXIV tingkat Nasional di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara berlangsung mulai tanggal 15 sampai dengan 21 Juli 2017 yang lalu.

Untuk khafilah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengirimkan 24 peserta termasuk ofisial dan berhasil masuk dua cabang yakni tahfizh satu juz puteri dan hafizh 30 juz putera.

“Semoga tahun depan kita lebih baik lagi dari tahun ini prestasinya, minimal bisa menyamai dengan prestasi tahun ini, yang penting kita terus berusaha dan melakukan pembinaan untuk STQ ini,” tukas dr. H. Rahmani. (kbc).

About kabarbabel 2262 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.