28 Perguruan Tinggi Negeri Ikuti KKN Bersama di Bangka

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Desa-desa di Kabupaten Bangka akan menjadi tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) bersama Perguruan Tinggi Negeri wilayah Barat. Persiapan pelaksanaan KKN bersama dibahas dalam pertemuan Bupati Bangka Tarmizi Saat dengan LPPM Universitas Bangka Belitung yang dipimpin Ketua LPPM UBB Dr. Dwi Haryadi, Senin (24/7/2017) di rumah dinas Bupati Bangka di Sungailiat.

Sebanyak 28 perguruan tinggi negeri di wilayah Barat akan melaksanakan KKN diantaranya di Desa Paya Benua, Cengkong Abang, Penyamun dan Gunung Muda, sedangkan KKN bersama akan dimulai 27 Juli – 30 Agustus 2017. Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan pelaksanan KKN bersama dapat dipersiapkan dengan baik, sehingga dapat berlangsung sesuai dengan rencana serta dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Pembukaan KKN Bersama juga akan dihadiri sejumlah guru besar dari perguruan tinggi negeri se wilayah Barat pada tanggal 27 Juli 2017. Kesempatan pertemuan dengan LPPM UBB juga dibahas terkait dengan penyelesaian masalah ODF dan KKN UBB.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan mahasiswa UBB yang sedang melakukan KKN di Kabupaten Bangka untuk turut serta berpartisipasi dalam pawai pembangunan di Sungailiat dalam rangka HUT Kemerdekaan RI dengan tema program unggulan Pemkab Bangka.

Selain itu dibicarakan tentang MOU UBB dengan Pemkab Bangka tahun 2018 yang akan melakukan kegiatan pembibitan kepiting bakau. Hadir dalam pertemuan Bupati Bangka dan LPPM UBB diantaranya dari UBB, Dr. Ibrahim, Ketua KKN Bersama Perguruan Tinggi Wilayah Barat Firlia Resa, sedangkan dari Pemkab Bangka Asisten Administrasi Umum Akhmad Mukhsin, Kepala Bappeda kabupaten Bangka Pan Budi Marwoto, Kabag Umum Muhammad serta Kabag Humas dan Protokol Boy Yandra.(Rus-Humas/kbc).

About kabarbabel 2421 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.