Pengungsi Banjir Beltim 2.730 Jiwa

MANGGAR – www.kabarbabel.com, Pengungsi korban banjir Kabupaten Belitung Timur (Beltim) bertambah menjadi 2.730 jiwa pada masa tanggap darurat bencana, Selasa (18/7/2017), sore. Kepala Tagana Beltim Hidayat mengatakan bertambahnya jumlah pengungsi disebabkan karena adanya rumah warga yang tiba-tiba datang banjir, keresahan warga dan tidak adanya posokan bahan makanan akibat pasar Gantung lumpuh akibat banjir.

“Jumlah pengungsi bertambah dari sebelumnya di balai negeri Gantung hanya 900-an jiwa dan hari ini menjadi 1300 jiwa,” kata Hidayat yang ditemui di posko utama bencana banjir di Kantor Kecamatan Manggar.

Sementara itu Wakapolres Beltim Kompol Joko Triyono mengatakan upaya evakuasi terus dilakukan di rumah warga termasuk bantuan pendistribusian logistik.

“Fokus upaya penanganan kita hari ini berada di kecamatan Gantung, yakni evakuasi pengungsi yang berada di rumah-rumah warga sekaligus mendistribusikan makanan dan kebutuhan logistik lainnya,” kata Joko Triyono.

Pendistribusian dilakukan mengingat data dari posko Kecamatan Gantung pengungsinya paling banyak yakni 2.246 jiwa yakni berada di Kantor Camat Gantung dan polsek serta balai negeri sebelah Masjid Al Makmur Gantung. (kbc).

About kabarbabel 2360 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.