Jembatan Penghubung Parit Tujuh-Tutut Putus

Jembatan Darurat di Parit 7 Desa Air Ruai yang kembali rusak diterjang arus air akibat hujan. (Foto:www.kabarbabel.con).

PEMALI – www.kabarbabel.com, Tingginya curah hujan yang melanda kota Sungailiat dan sekitarnya sejak seminggu terakhir membuat jembatan penghubung antara kampung Parit Tujuh Dusun Air Raya Desa Air Ruai menuju Dusun Tutut Desa Penyamun. Mirisnya, jembatan yang baru saja diperbaiki setelah sempat ambruk sekitar 1 tahun yang lalu membuat masyarakat di dua daerah itu harus menempuh jalur yang cukup jauh.

Putra (25) warga di sekitar Parit 7, kepada sejumlah wartawan Selasa (18/7/2017) mengatakan putusnya jembatan tersebut terjadi sejak 2 minggu yang lalu. Hal tersebut tentulah menyusahkan warga sekitar yang setiap hari menggunakan jembatan tersebut untuk akses terdekat menuju Desa Tutut.

“La ade seminggu la putus e. Kene air hujan ni la ase ku. Ni jalan deket kalo nek ke Dusun Tutut,” katanya.

Ia berharap jembatan ini segera mendapat perhatian dari pihak terkait untuk kembali diperbaiki. Saat ini atas inisiatif warga yang membangun jembatan darurat untuk melintas sementara waktu.

“Kalau sekarang lewat jembatan darurat yang dibikin gotong royong oleh warga. Harapannya jembatan ini segera diperbaikilah jangan dibiarkan seperti ini saja,” katanya.

Sementara Kades Air Ruai, Suian Andiyanto saat dihubungi via ponselnya mengaku belum mengetahui kondisi jembatan yang putus tersebut.

Namun menurutnya tahun lalu, proyek perbaikan jembatan tersebut dilakukan oleh Pemkab Bangka dengan nilai yang tidak ia ketahui. Namun untuk kali ini dirinya malah baru mengetahui jembatan tersebut kembali putus.

“Saya belum tahu itu. Nanti saya cek dulu. Kalau dulu diperbaiki Pemkab Bangka,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya langsung melakukan pengecekan terhadap jembatan putus setelah mendapatkan informasi dari awak media. Dalam hal ini, kata Suian, pihaknya akan segera melayangkan surat kepada Bupati Bangka dan Dinas PU untuk tindaklanjut kondisi jembatan tersebut agar segera diperbaiki.

“Sudah saya cek, memang ternyata putus lagi. Ini saya lagi bikin surat untuk Bupati Bangka dan Dinas PU,” tukasnya.

Terpisah kabid Bina Marga Dinas PU Kabupaten Bangka, Panca saat dihubungi via ponsel mengaku sedang berada di lapangan.

“Saya lagi di lapangan, besok pagi saya ada di kantor,” katanya. (lio).

About kabarbabel 2415 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.