HNSI Bangka Imbau Nelayan Tidak Melaut

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kabupaten Bangka menghimbau seluruh nelayan daerah ini untuk tidak melaut sementara waktu mengingat kondisi cuaca ekstrim yang melanda perairan laut Bangka saat ini.

“Mengingat kondisi ekstrim saat ini, nelayan dihimbau untuk tidak melaut guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan,” ujar Ketua HNSI Kabupaten Bangka, Ridwan, Selasa (18/7/2017) di Sungailiat.

Menurut dia, berdasarkan informasi yang diterima dari BMKG daerah ini, cuaca ekstrim ini akan berlangsung hingga satu Minggu ke depan.

“Bahkan pada esok hari hingga satu Minggu ke depan, cuaca ekstrim melanda daerah ini lebih parah dari hari hari sebelumnya,” katanya.

Selain cuaca yang ekstrim, kondisi air laut di perairan Bangka saat ini sedang tidak bersahabat yang mana gelombang air laut saat ini mencapai ketinggian 4 meter. Kepada nelayan yang sedang melaut saat ini juga dihimbau untuk menepi ke daratan atau mencari pulau terdekat.

Ridwan juga berharap kepada seluruh nelayan daerah ini saat melaut untuk menggunakan pelampung atau life jackets dan membawa alat komunikasi. (lio).

About kabarbabel 2072 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.