BelFiC, Gapabel, Bekemas Konvoi Antar Logistik ke Beltim

*Termasuk Gerago dan KAUMJ

‎BELITUNG TIMUR -www.kabarbabel.com, Bantuan terus berdatangan ke korban banjir di Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Bantuan sudah lebih mudah disalurkan karena beberapa akses jalan menuju Gantung salah satu lokasi terparah banjir yang sebelumnya tidak bisa dilalui kendaraan, Selasa petang (18/7/2017) sudah bisa dilalui.

Salah satu penggalang bantuan diantaranya berasal dari komunitas berbagai bidang di Pulau Belitong yang pada petang ini berkonvoi menuju Belitung Timur. Tampak dalam rombongan pengantar bantuan yang merupakan pegiat lingkungan, alam bebas, seni dan hobi memancing. Termasuk alumni salah satu perguruan tinggi beriringan menuju titik-titik banjir.

“‎Alhamdulillah logistik dari Belitong Fishing Community (BelFiC), Belitong Kreasi masa kini (Bekemas), Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Jakarta (KAUMJ), Gabungan Pencinta Alam Belitung (Gapabel), Komunitas Beladiri Gerago Belitong sudah disalurkan secara bersama-sama dengan datang langsung ke gantong berkonvoi,” ungkap salah satu pengurus BelFIC, Yudi AB kepada www.kabarbabel.com.

Selain mengantar logistik bantuan, pihaknya pun membagi informasi perkembangan banjir. Diantaranya untuk jalan Lintang-Gantung yang sebelumnya tidak bisa dilewati sudah dapat dilintasi kendaraan sore tadi. Sementara kondisi Pasar Gantung tampak mulai surut.‎

“Untuk jalan arah Lenggang juga sudah bisa dilewati,” sebut Yudi yang sedang dalam perjalanan ini. (kbc).‎

About kabarbabel 2065 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.