Lagi, Nelayan Hilang di Perairan Bangka

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com,  Nelayan tradisional Sungailiat kembali hilang saat sedang melaut di perairan laut karang kapal yang berjarak 6 jam dari pelabuhan Jelitik Sungailiat,Minggu (16/7) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Ketua HNSI Kabupaten Bangka, Ridwan, Senin (17/7/2017) mengatakan, informasi nelayan hilang ini diketahui setelah nelayan setempat melaporkan hal tersebut ke HNSI Bangka. Atas laporan yang didapat, dirinya langsung menghubungi Satpolair Polres Bangka dan Satpolair Polda Babel guna membantu melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang tersebut.

“Nelayan yang hilang ini atas nama Deni (30) menggunakan kapal KM doa putra III jaring pari milik Akhiong dengan titik koordinat 01.34 dan 106.47 (34,47) dari Pelabuhan Jelitik Sungailiat,” ujarnya.

Dikatakannya, pencarian terhadap Deni ini bakal dilakukan menggunakan kapal Rescue milik PT Timah yang dipimpin oleh Kasatpolair Polres Bangka.

“Jadi korban ini infonya terjatuh dari atas kapal. Di perkirakan korban terjatuh di wilayah karang kapal yang berjarak sekitar 42 Mil dari Sungailiat,” katanya.

Menurut Ridwan, korban yang terjatuh dari atas kapal ini di akibatkan cuaca buruk yang mana gelombang air laut pada saat itu mencapai 4 meter.

“Saat ini tim berencana turun ke laut guna melakukan pencarian,” imbuhnya. (lio).

About kabarbabel 2065 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.