Erzaldi Gowess Bareng Jajaran dan Komunitas Sepeda

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman hari ini, Jumat (14/7/2017) gowes bareng bersama pegawai Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Start dimulai dari Kantor Gubernur melalui Pantai Pasir Padi, Jalan Sampur, Desa Kebintik, Desa Batu Belubang dan finish di kawasan wisata Pan Semujur Desa Tanjung Gunung Kabupaten Bangka Tengah yang direncanakan akan dibangun cottage dan jetty (pelabuhan jetski).

Dilansir dari babelprov.go.id, gowes yang menempuh jarak kurang lebih 21 Km tersebut diikuti ratusan pesepeda serta turut dimeriahkan dengan kehadiran komunitas-komunitas sepeda Pulau Bangka. Komunitas-komunitas sepeda yang hadir diantaranya KSS (Komunitas Sepeda Sehat), KNSP (Komunitas Ngincang Sepida Pangkalpinang), KELIPAN (Komunitas Sepeda Lipat Pangkalpinang), KSK (Komunitas Sepeda Koba), Gobinda (Gowes Bareng Inspektorat Daerah), serta komunitas lainnya.

Gubernur pada kesempatan tersebut terlihat bersemangat mengayuh sepeda, baik melalui trek aspal maupun trek tanah kuning menuju kawasan wisata Pantai Semujur bahkan ada kesempatan tersebut pun tampak Gubernur memikul sepeda pada tanjakan jalan masuk kawasan Pantai Semujur untuk mengimbangi para peserta yang tidak kuat ditanjakan tersebut. Spontan hal ini pun diikuti oleh para peserta lainnya di belakang Gubernur.

Setelah sampai di lokasi Gubernur pun sarapan bersama para pesepeda dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Gubernur. Beberapa pesan kepada para pesepeda bahwa beliau memberi kesempatan kepada para pesepeda untuk membuat usulan event-event dan sirkuit sepeda.

“Kalo pacak ade acara sepida macem ne sebulan sekali, mun pacak juga ade event nasional e minimal 2 kali setaon,” ujar Erzaldi.

Acara tersebut ditutup dengan ajakan Gubernur kepada para pesepeda untuk Tour ke Air Terjun Manjang Merah di Riau Silip pada tanggal 12 Agustus 2017 nanti.(kbc).

About kabarbabel 2056 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.