Wagub Lantik 2 Pejabat Pemprov Babel

PANGKALPINANG – www.kabarbabel.com, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, hari ini melakukan pelantikan susulan dua pejabat di lingkungan Pemprov Babel pada hari Senin (10/7/2017) di ruang kerja Wakil Gubernur. Pelantikan ini sesuai dengan keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung No. 188.4.765/BKPSDM/2017.
Dikutip dari babelprov.go.id, kedua pejabat tersebut adalah Amransyah Muslimin dengan jabatan lamanya Kepala Bagian Pelayanan pengadaan Barang/Jasa pada Biro Layanan Pengadaan Setda, menjadi Kepala Bidang Pembangunan Kawasan Perdesaan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selanjutnya, Eryanto yang semula menjabat Kepala Sub Bagian Pembinaan Pengadaan Barang/Jasa pada Biro Layanan Pengadaan Setda, menjadi Kepala Sub Bagian Analisis Makro Ekonomi dan Sarana dan Perekonomian pada Biro Perekonomian Setda. Terkait dengan pelantikan kedua pejabat tersebut, Wagub mengatakan bahwa hal ini dilaksanakan dikarenakan kedua pejabat yang bersangkutan saat pelantikan yang berlangsung pada hari Jumat (7/7/2017) sedang melaksanakan tugas di luar provinsi, sehingga baru hari ini mereka dapat dilantik. Dalam sambutannya Abdul Fatah mengatakan kepada pejabat yang dilantik agar dapat segera melaksanakan tugas dan bekerja.

“Karena kalau hal ini (pelantikan) tidak disegerakan, akan mempengaruhi gerak perjalanan di masing-masing/perangkat daerah yang berkaitan dengan jabatan yang baru ini,” ucap Abdul Fatah.

Lebih jauh, Wagub menyinggung mengenai Tour of Duty / Tour of Area. Ia mengatakan hal tersebut akan memperkaya pengetahuan dan pengalaman pejabat yang bersangkutan.

“Begitu dia berada di satu tempat kemudian dia berpindah ke tempat lain, dan kemudian diberikan tugas jabatan yang berbeda dengan sebelumnya ini adalah suatu pengayaan kepada yang bersangkutan,” ungkap Abdul Fatah.

Ia menambahkan, dengan semakin banyak pengayaan yang dialami, maka akan semakin besar wawasannya. Sehingga di masa akan datang, yang bersangkutan akan menjadi seorang kompeherensif untuk menduduki tatanan managerial di tingkat atasnya.

Ia berpesan kepada pejabat baru agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungannya yang baru. Selain itu juga Ia berpesan agar dapat menjaga disiplin untuk senantiasa hadir tepat pada waktunya dalam melaksanakan pekerjaan sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat dan tepat.

Pada akhir sambutannya, Wagub mengucapkan selamat kepada pejabat dilantik tersebut, yang kemudian diikuti oleh ucapan selamat dari Kepala BKPSDM Sahirman, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Pemprov Babel, K.A Tajuddin, Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Bangka Belitung M.Kholil dan juga para pejabat lainnya yang turut hadir menyaksikan acara pelantikan tersebut. (kbc).

About kabarbabel 2428 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.