Supaya Tidak Gaptek, Pegawai OPD Kabupaten Bangka Dikenalkan Teknologi Web

Pegawai Pemkab Bangka saat Pengenalan Teknologi Website, Senin 910/7/2017). (Foto:Istimewa/www.kabarbabel.com).

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Perkembangan zaman yang semakin cepat dan efisien sekarang ini, diharapkan jajaran pemerintahan juga bisa mengikuti arus teknologi informasi yang semakin pesat. Untuk itulah Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) menyelenggarakan pengenalan teknologi website dan lainnya kepada para pegawai di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangka, Senin (10/7/2017) di Ruang Pertemuan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka.

Kepala Dinkominfotik Kabupaten Bangka, H. Asmawi Alie ketika membuka kegiatan pelatihan website tersebut mengatakan, teknologi informasi ini diharapkan dapat dimanfaatkan para pegawai di Lingkungan Pemkab Bangka untuk mempermudah pekerjaan sehingga lebih mudah, dan cepat serta efisien.

“Sekarang ini kita masih banyak menggunakan cara yang manual, berkutat dengan kertas-kertas, kedepannya kita bisa memanfaatkan teknologi informasi untuk mempermudah pekerjaan sehingga lebih efisien,” jelas Asmawi.

Sementara itu, Kepala Bidang E-Gov Dinkominfotik Kabupaten Bangka, Decky Friandy, mengatakan, kegiatan pelatihan website ini awalnya untuk mengumpulkan dan mengenalkan para pegawai terhadap teknologi informasi ini yang pekerjaannya menggunakan aplikasi atau jaringan komputer.

“Kita kumpul semua pegawai OPD kita yang menangani masalah IT, dan kita kenalkan kominfo itu apa fungsinya,” kata Decky.

Diuraikan Decky, setelah pengenalan ini, langkah selanjutnya akan dilakukan pengumpulan dan mencari permasalahan, kebutuhan, kekurangan terhadap IT ini untuk mempermudah pekerjaan di OPD Bangka.
“Kita mau tahu yang pegang IT di OPD ini siapa saja, kita bangun WA grup dulu, pengisian blangko untuk aplikasi-aplikasi yang ada di website bangka.go.id ini,” urai Decky.

Dikatakan Decky lebih lanjut, untuk sekarang ini masih terdapat kelemahan-kelemahan dan kekurangan terhadap jaringan dan website Bangka ini, sehingga perlu dipelajari dan ditemukan solusinya bersama-sama sehingga bisa diterapkan lebih mudah lagi dan bisa dipergunakan OPD dalam mempermudah pekerjaan mereka.

“Kita ingin kedepannya lebih baik lagi, karena sekarang ini masih ada yang belum fokus, dan banyak mengerjakan pekerjaan rutin, untuk itu kedepan kita berharap kedepan webnya lebih bagus, menyampaikan informasi yang jelas juga, harus cepat, dan mengurangi cara-cara manual,” harapnya.

Kedepan Decky juga mengatakan, keberadaan website yang dimiliki pemerintah Kabupaten Bangka dengan link langsung ke OPd-OPD yang ada bisa lebih aktif, up date, fresh, dan pegawainya bisa belajar dan bekerjasam dengan Dinkominfotik.

“Kita bangun web ini bersama-sama, sharing ilmu tentang teknologi informasi, yang penting ada semangat dan motivasi untuk bekerja dan berkarya, admin web SKPD itu mau bekerja dulu, kita akan bantu semuanya,” tukas Decky. (kbc).

About kabarbabel 2025 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.