Para Penembak Muda Babel Yang Akan Berlaga di Tingkat Nasional

Atlit menembak binaan Suharto. (Foto:Heru/www.kabarbabel.com).

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Pembina dan Pelatih Menembak, Shooting Club, Suharto merasa bangga dan gembira. Pasalnya anak-anak asuhnya berhasil lolos mengikuti seleski PON Remaja di Kaltim bulan Agustus bulan depan.

Para penembak Babel yang lolos masuk seleksi PON Remaja yaitu, Anggita Putera, Triya Marlina, Vira Soraya, Novita, Salva Andri, Faris, Dede, dan M Taufik. Disamping itu, 8 penembak ini juga akan mengikuti kejurnas menembak di Palembang.

“Ya, saya bangga dengan anak didik saya yang berhasil lolos mengikuti seleksi PON Remaja di Katim. Dan target lolos semua, saya yakin,” ungkap Suharto ketika ditemui, disela-sela melatih menembak di komplek Perbakin Sungailiat, Minggu (9/7/2017).

Dijelaskan Suharto, bahwa sudah cukup lama membina anak-anak agar berprestasi di tingkat nasional. Hampir 2 tahun lebih dibina dengan segala kekuatan yang ada. Bahkan tidak mengenal waktu lagi dalam melatih. Karena balik bekerja dari Provinsi Babel sore hari, dan langsung melatih.

”Semua kita lakukan demi mewujudkan prestasi di tingkat nasional. Tentunya tidak hanya tingkat nasional, tapi nasional. Saya optimis hal itu akan terwujud,” tegasnya.

Menurut Suharto, semua peralatan senapan dan tempat latihan menembak dia danai sendiri, hasil jerih payah dari berkebun serta tambak ikan. Ia sebutkan, kalau gaji sebagai PNS itu milik istri dan anak-anak.

“Sebab kalau mengandalkan dari gajih PNS tidaklah mungkin, jadi kita putar mencari tambahan dengan berusaha lain. Olahraga menembak memang sudah menjadi hobi keluarganya dari puluhan tahun silam. Sekarang anak-anak ada yang mengikuti jejak ayahnya dan sudah menjadi atlet PON menembak. Bahkan beberapa medali kejuaraan tingkat nasional sudah diraih,” tutur Suharto yang sekarang menjabat Kepala Dinas Kominfo Babel ini.

Ketika disinggung apa kegiatannya tidak mengganggu persiapan maju pemilukada Bangka? Langsung dijawab tidak. Karena waktu sudah diatur dan dirinya rela capek-capek demi prestasi menembak bisa berbicara di tingkat nasional, bahkan internasional.

“Pada dasarnya semoga menembak berhasil dan mencalonkan diri wabup Bangka semoga bisa lolos,” kata Suharto yang juga pelatih menembak tingkat nasional.

Ditambahkan Suharto, anak buahnya berhasil menyabet 2 medali emas dan 2 medali perak dalam kejuaraan menembak di Polda baru-baru ini atas nama Novi dan Fira. “Saya bangga dan mudah-mudahan dalam seleksi Pon Remaja di Kaltim bulan depan, semua penembak anak asuhnya bisa lolos menempati peringkat pertama,” pungkasnya. (her).

About kabarbabel 2051 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.