Agung Optimis, Meski Peta Politik Bergeser

Agung Setiawan

*Siap Menjadi Nomor 2

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Meski hanya menginginkan Balon (Bakal Calon) Wabup dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Bangka, Agung Setiawan tetap optimis dirinya bakal dilirik beberapa partai serta dapat ambil peran dalam kompetisi berebut kursi kepemimpinan di Bumi Sepintu Sedulang tahun depan.

Sebab, Agung mengakui sudah mempersiapkan jauh-jauh hari dan ketika banyak isu yang muncul serta gunjingan dari masyarakat, bahwa si A akan berpasangan dengan B dan seterusnya, dirinya menganggap itu dinamika politik yang harus dicermati.

“Dinamika politik itu setiap detik berubah, tentunya para calon bupati mencari pasangan yang kuat, agar bisa menang dalam pemilihan kepala daerah. Saya tetap tenang dan optimis untuk maju,” ungkap Agung Setiawan, ketika ditemui disela-sela kegiatan memancing di Kelekak Bunda, Rabu (5/7/2017).

Menurutnya bahwa jadi pemimpin itu amanah dan tidak melihat nomor 1 atau nomor 2, semua sama saja. Yang penting baik nomor 1 atau nomor 2 bisa kerjasama dengan baik, sehingga dalam memimpin berjalan baik untuk melayani masyarakat.

Ia mengamati, memang selama ini antara nomor 1 dan nomor 2, kadang menjadi tidak harmonis. Padahal ketika kampanye bersama lalu setelah terpilih dan dilantik dalam beberapa tahun masih harmonis, namun akhirnya berseberangan.

“Namun saya yakin bahwa kita tetap akan berupaya untuk selalu harmonis dan mengutamakan kepentingan bersama. Kita harus saling menjaga dan tetap terus bersatu untuk membawa masyarakat benar-benar sejahtera,” tutur Agung Setiawan.

Ditambahkannya, bahwa perlu sadar diri untuk mengukur kekuatan. Saat ini ia merasa lebih pantas untuk membantu mendampingi calon bupati dalam melaksanakan tugas membangun Bangka dan melayani masyarakat serta pegawai dengan baik.

“Semua tentunya tidak lepas dari dukungan semua lapisan masyarakat. Saya berharap jika terpilih nanti, bisa benar-benar membawa perubahan Bangka maju kedepan. Pada dasarnya kita harus bisa mensejahterakan masyarakat dan pegawai di lingkungan pemkab Bangka,” tegas Agung.

Dikatakannya juga, dirinya sangat berharap sekali bisa mewujudkan, Bangka nyaman, aman dan sejahtera, sejahtera rakyat dan PNS.

“Itu yang menjadi cita-cita saya. Terlepas nanti dalam bertarung kita menang atau kalah. Tapi yang jelas kita sudah memiliki pegangan program yang jelas. Yaitu mensejahterakan masyarakat dan PNS,” pungkas Agung, sembari mengatakan dirinya tetap optimis bakal maju, meski menjadi pendamping. (her).

About kabarbabel 2239 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.