Jelang Lebaran, Harga Daging di Pasar Sungailiat Merangkak Naik

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Menjelang lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, harga daging sapi di pasar tradisional kota Sungailiat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merangkak naik. Berdasarkan pantauan di pasar Kite Sungailiat, Kamis (22/6/2017), harga daging sapi yang semula Rp120.000 per kilogram naik menjadi Rp135.000 per kilogram menjelang lebaran Idul Fitri.

Kepala Unit Pelayanan Tekhnis (UPT) Pasar Sungailiat, Achmad Suherman saat dikonfirmasi mengatakan harga daging sapi disejumlah pasar tradisional daerah ini mulai naik sejak beberapa hari yang lalu.

“Kenaikan harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional daerah ini naiknya cukup signifikan sejak beberapa hari yang lalu,”katanya.

Ia menuturkan, kenaikan harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional daerah ini mengalami kenaikan harga dikarenakan permintaan daging sapi meningkat, sementara stok terbatas.

“Jadi itu alasan sejumlah pedagang yang menaikkan harga daging sapi menjelang lebaran ini,” imbuhnya.

Kendati demikian, kata dia, UPT Pasar Sungailiat sudah memberikan himbauan kepada pedagang daging di daerah ini untuk tidak memainkan harga menjelang lebaran ini.

“Sesuai Intrusi Gubernur Babel, harga daging sapi menjelang lebaran ini paling tinggi Rp120.000 per kilogram dan kita sudah memberikan himbauan kepada pedagang untuk tidak memainkan harga,” jelaa.

Ditambahkannya, untuk daging ayam disejumlah pasar tradisional daerah ini masih tergolong stabil dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang lebaran nanti.

“Kalau daging ayam harganya stabil dan stoknya aman untuk lebaran ini,”katanya.

Begitu juga dengan harga kebutuhan pokok yang lain relatif stabil seperti bawang merah, bawang putih dan cabai.(rif).

About kabarbabel 2056 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.