Kabupaten Bangka Mulai Gelar Operasi Ramadniya Menumbing 2017

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Menumbing 2017 digelar Senin (19/6/2017) di halaman kantor Bupati Bangka dengan pembina apel Bupati Bangka Tarmizi Saat.
Kesempatan itu Bupati melakukan pemeriksaan barisan yang terdiri dari TNI, Polri, Pol PP, Pramuka dan instansi terkait dengan pengamanan lebaran di kabupaten Bangka.

Membacakan sambutan tertulis Kepolri Jend. Pol. Tito Karnavian, Bupati Tarmizi Saat mengatakan, apel ini sebagai wujud kesiapan Polri dalam pengamanan Idul Fitri 1438 H serta sebagai sarana konsolidasi dan pengecekan personil serta kelengkapan sarana prasarana dalam melakukan pengamanan di lapangan.
Diharapkan para petugas dapat melaksanakan tugas secara sinergis dengan seluruh unsur pengamanan yang terlibat sehingga masyarakat dapat melaksanakan perayaan Idul Fitri dengan aman, nyaman, lancar dan penuh rasa persaudaraan.

“ Kegiatan pengamanan tahun ini setidaknya ada tiga point utama yang jadi perhatian Presiden RI yakni, terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan serta kelancaran arus mudik dan arus balik,” ungkap Tarmizi.

Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan Polri telah membentuk Satgas Pangan untuk memantau harga pangan agar tetap stabil, untuk itu diwujudkan kerjasama dengan Kementrian dan Lembaga serta penegakan hukum yang tegas terhadap pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan dan pelaku tindak kejahatan lainnya terhadap ketersediaan pangan.

Kapolri mengharapkan jajarannya agar menjaga kondisi keamananan yang kondusif. Kapolri minta kepada Kasatwil untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional seperti curat, curas, curanmor, pencurian rumah kosong dan lain-lain serta
lakukan deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran Babinkamtibmas dan intelejen.

Kapolri juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing – masing serta kepada petugas kepolisian untuk melakukan patroli ke wilayah-wilayah yang rawan terjadinya tindak kejahatan seperti terminal, pelabuhan, pemukiman yang diitinggalkkan oleh pemiliknya dan lain-lain serta tempat yang ramai dikunjungi saat perayaan Idul Fitri.

Terkait dengan arus lalulintas, Kapolri juga minta agar memberikan pelayanan secara penuh kepada masyarakat terutama saat rawan macet pada pucak arus mudik yakni H -2 Idul Fitri dan puncak arus balik H + 5 Idul Fitri. Diharapkan kepada seluruh petugas dapat memberikan kenyamanan kepada pemudik seperti keberadaan fasilitas kesehatan, ambulace mobil, WC umum, Bengkel Umum dan layanan mobil derek serta pendirian pos-pos pelayanan yang dapat dipergunakan para pemudik untuk beristirahat.

“Saya berharap angka kecelakaan lalulintas lebih berkurang bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” sebut Tarmizi membacakan amanat Kapolri.

Apel Gelar Pasukan juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah diantaranya Kapolres Bangka, Ketua DPRD Kabupaten Bangka, dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka. (kbc).

About kabarbabel 2056 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.