Antisipasi Mie Korea Kandungan Babi, UPT Pasar Sungailiat Cek Pedagang

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Unit Pelayanan Tekhnis Pasar Sungailiat akan melakukan pemeriksaan terhadap barang dagangan para pedagang yang berjual di pasar Sungailiat terkait temuan BPOM atas sejumlah mie instan asal Korea mengandung unsur babi.

“Kita akan melakukan pemeriksaan dan pemantauan terhadap barang barang yang dijual di pasar Sungailiat apakah ada pedagang yang menjual mie merek Samyang yang mengandung unsur babi,” kata Kepala UPT Pasar Sungailiat, Achmad Suherman saat ditemui tadi siang, Senin (19/6/2017).

Menurut dia, dari pemantauan rutin yang dilakukan setiap harinya, belum ditemukan pedagang yang menjual mie instan merek Samyang di pasar Sungailiat.

“Untuk sementara waktu ini belum kita temukan produk itu dijual di sini,” katanya.

Dikatakannya, mie instan tersebut kebanyakan dijual di supermarket yang ada di daerah ini.

“Kebanyakan itu di jual di supermarket. Kalau di toko-toko kecil di pasar ini, tidak ada. Tapi kalau pun ada, akan kita tindak lanjuti,”katanya.

Dia berharap kepada para pedagang yang menjual mie instan merek Samyang itu untuk menjual produk tersebut kepada warga yang beragama non muslim.

“Kalau dia jual kepada non muslim, saya rasa tidak masalah,” imbuhnya.

Namun jika ada unsur kesengajaan yang dilakukan pedagang dengan menjual produk tersebut kepada warga muslim di daerah ini, maka pihaknya akan mengambil sikap.

“Kalau ditemukan pelanggaran,kita akan bekerja sama dengan pihak kepolisian dan satpol PP daerah ini untuk mengamankan produk tersebut,” tutulnya.(rif).

About kabarbabel 2060 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.