Yayasan Pondok Pesantren Daar Al Muttaqin Tegaskan Al Faqih Tidak Di Adopsi

SUNGAILIAT – www.kabarbabel.com, Yayasan Pondok Pesantren Daar Al Muttaqin menegaskan, bayi yang bernama Al Faqih Jibril Hasbi tidak diadopsi kepada banyak warga yang menginginkannya menjadi orang tua asuh.

Menurut pengakuan Orang tua pemilik Yayasan Pondok Pesantren Daar Muttaqin, Hj. Nur  Asmi Kamis (15/6) malam mengatakan, sesuai hasil kesepakatan dan musyawarah oleh Yayasan Pondok Pesantren Daar Al Muttaqin, Al Faqih di rawat dan dibesarkan di Pondok Pesantren Daar Al Muttaqin.

“Banyak yang menginginkan bayi ini dan oleh ketua yayasan, bayi ini tidak diadopsi kepada siapa pun dan diputuskan bayi ini tinggal di sini,”katanya.

Menurut dia, saat musyarawah dilakukan oleh pihak Pesantren terhadap bayi itu akan diadopsi atau di urus pihak Pesantren, semua usulan menegaskan bayi itu diurus oleh pihak Pesantren Daar Al Muttaqin.

“Kalau kita kasih kepada warga ini, bagaimana dengan warga lain yang sangat menginginkannya. Secara tidak langsung, banyak yang kecewa nantinya. Jadi sesuai kesepakatan bersama, bayi ini tetap tinggal di sini dan menjadi tanggung jawab kita sebagai orang tua asuhnya,”katanya.

Dikatakannya, Ketua Yayasan memutuskan bayi itu tetap tinggal di Pondok Pesantren Daar Al Muttaqin atas surat wasiat yang ditinggalkan oleh orang tua bayi.

“Sesuai surat wasiat dari orang tuanya agar bayi ini dititipkan di sini, Ketua Yayasan tadi malam memutuskan bayi ini tidak akan diadopsi. Karena ini Ketua yang memutuskan, jadi kita yang mengurusnya,”katanya.

Ditambahkannya, sejak ditemukan dan dititipkan di Pondok Pesantren Daar Al Muttaqin, bayi ini terlihat seperti memancarkan wajah kesedihannya lantaran ditinggal oleh kedua orang tuanya.

“Usianya baru 3 hari, tapi kayaknya dia tahu dia dibuang orang tuanya. Lihat raut wajahnya yang memancarkan kesedihan. Yang sabar ya, di sini kamu tidak sendirian karena ada kami di sini beserta abang-abang dan kakak mu yang menjadi santri di pondok pesantren ini,”katanya (rif).

About kabarbabel 2040 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.